BLSM Tahap Dua, 9 Kabupaten Se-Provinsi Bengkulu Cair

Oleh Tgl: September 10, 2013
blsm_7

Penyaluran BLSM Tahap II pada 9 Kabupaten di Propinsi Bengkulu sudah mulai di salurkan pada hari ini Senin (9/9) melalui kantor pos di setiap kabupaten setempat

Agung Adrian

BENGKULU- Bantuan langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap II untuk 9 kabupaten se-Propinsi Bengkulu hari ini Senin (9/9) sudah mulai di cairkan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang memiliki Kartu Perlidungan Sosial (KPS) melalui kantor Pos di kabupaten masing-masing.

“Penyaluran BLSM Tahap II pada 9 Kabupaten di Propinsi Bengkulu sudah mulai di salurkan pada hari ini Senin (9/9) melalui kantor pos di setiap kabupaten setempat” Ungkap Manejer Antaran Kantor Pos Padang Jati Agung Adrian Kepada Jurnalis saat di temui dilokasi penyaluran BLSM halaman kantor Pos padang Jati Senin (9/9).

Agung menambahkan, Alasan mengapa pencairan BLSM di Kota Bengkulu tidak serentak dengan 9 kabupateng lainnya, lantaran penerima BLSM di Kota Bengkulu lebih lebih banyak dibandingkan di 9 kabupaten tersebut. Sesuai jadwal penyaluran BLSM di kota mulai 2-14 September 2013. Sedangkan kabupaten 9-14 September 2013. Katanya

Menurut Agung, kendala lain dalam penyaluran BLSM untuk 9 kabupaten tersebut adalah Sumber Daya Manusia (SDM) atau petugas pembagi dan alat scan KPS yang digunakan di kantor pos kabupaten. Namun pihaknya menjamin proses penyaluran tahap II sebanyak 121.754 RTS akan di saluran sesuai dengan prosedur yang berlaku,.

Agung Mengatakan, Jumlah Penerima BLSM pada tahap II tidak ada perbedaan dengan Penerima BLSM pada tahan pertama, sebab sampai saat ini belum ada perubahan data yang di lakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan Pemerintah Daerah sebagai lembaga yang berwenang dalam hal tersebut,.

Rinciannya, untuk Kabupaten Lebong 6.812, Rejang Lebong 19.514, Kepahiyang 8.726, Benteng 4.925, Bengkulu Utara 21.805, Muko-Muko 8.382, Seluma 14.878, Bengkulu Selatan 12,372 dan kaur 8.680 RTS, Ujar Agung.(Cw7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *