Bermimpi Bengkulu Indah, Sepanjang Jalan Ditanami Pohon Berhiaskan Lampu

Oleh Tgl: September 24, 2013
sultan-wartawan-bengkuluonline

Saya mau membuat kota kita jauh lebih indah, saat ini saya tengah menyiapkan pohon yang akan ditanam di sepanjang jalan dari Bandara Fatmawati sampai Pantai Panjang

Sultan Bachtiar Najamudin

BENGKULU – Wagub Bengkulu Sultan Bachtiar Najamudin tak pernah lelah untuk terus bermimpi. Kemudian yakin bahwa mimpi-mimpi indahnya untuk pembangunan Bengkulu menjadi kenyataan. Usai dilantik menjadi wagub, Sultan terus melakukan inovasi, melahirkan ide serta gagasan untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

Setiap saat ia habiskan untuk berdiskusi tentang apa yang menjadi gagasan barunya. Bahkan Sultan tidak canggung ketika harus berdiskusi dengan jajaran di bawahnya atau wartawan sekalipun.

Selasa siang (24/9), Sultan kembali mengatakan keinginannya untuk membuat Bengkulu menjadi kota yang indah. Sebuah kota yang sepanjang jalan ditumbuhi pohon berhiaskan warna-warni lampu di atasnya. Lalu menjadikan Kota Bengkulu magnet tersendiri bagi pelancong dalam dan luar negeri serta simbol pariwisata di Pulau Sumatera.

Guna merealisasikan hal itu, Sultan mengatakan, sebenarnya master plan untuk program pembangunan Pantai Panjang telah ada sejak zaman kepemimpinan Agusrin Najamudin. Jadi tinggal melanjutkan serta menyempurnakan gagasan yang telah ada.

Namun diakuinya, master plan baru sebatas daerah pesisir Pantai Panjang, yang akan dijadikan sebagai pusat pariwisata Bengkulu. Untuk master plan kota dan provinsi dikatakan Sultan baru akan digarap. Untuk itu, ia segera akan mendiskusikannya kepada Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan.

“Saya mau membuat kota kita jauh lebih indah, saat ini saya tengah menyiapkan pohon yang akan ditanam di sepanjang jalan dari Bandara Fatmawati sampai Pantai Panjang,” kata Sultan.

Hal itu merupakan salah satu gagasan Sultan untuk membuat Bengkulu menjadi lebih indah. Bahkan dalam waktu dekat Sultan berencana ke Tahura dan mendata berapa banyak kebutuhan pohon yang harus disiapkan untuk merealisasikan gagasannya. Semangat Bungsu. (cw2)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *