Asosiasi Perusahaan Perkebunan, Serahkan 5 Auning

Oleh Tgl: September 3, 2013
gg

Kita dari Pemprov mengucapkan terima kasih kepada pihak Asosiasi Perkebunan atas kepedualiannya dalam membantu pedagang dengan membangun auning untuk para pedangang ini

Hendro Prastio

BENGKULU –  Selasa (3/9), sekitar pukul 09.00 WIB,bertempat  di Pantai Panjang Kelurahan Berkas, Kota Bengkulu. Asosiasi Perusahaan Perkebunan dan Industri Hasil Pengolahan Perkebunan Provinsi Bengkulu, menyerahkan 5 los auning permanen untuk  pedagang di Pantai Panjang.

Kelima auning tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Asosiasi Perusahaan Perkebunan Provinsi Bengkulu, Hendro Prastio kepada Gubenur Bengkulu, H Junaidi Hamsyah, Sag, M.Pd.

“Kita dari Pemprov mengucapkan terima kasih kepada pihak Asosiasi Perkebunan atas kepedualiannya dalam membantu pedagang dengan membangun auning untuk para pedangang ini,” ujar Gubenur Junaidi.

Selanjutnya 5 auning yang di bangun oleh Asosisasi Perusahaan Perkebunan tersebut, setelah di serahkan kepada Pemprov Bengkulu. Pemprov Bengkulu melalui MOU langsung menyerahkan lagi aset yang di bangun itu ke Pemkot Bengkulu yang di terima langsung oleh Walikota Bengkulu,H  Helmi Hasan, SE.

Gubernur juga mengatakan dengan adanya bantuan auning ini dapat di manfaatkan secara maksimal bagi masyarakat pedagang di Pantai Panjang sebagai lapak untuk berdagang yang layak dan solusi dari banyaknya pemberitaan mengenai penggusuran selama ini.

“Ini merupakan salah satu solusi dari pengusuran yang dilakukan, dari tempat mereka berjualan yang belum layak, menjadi tempat yang layak dan tertata dengan baik,” kata Junaidi.

Lebih lanjut Gubenur mengatakan, pihaknya mengharapkan peran serta secara aktif dari perusahaan yang bergerak dan berusaha di Provinsi Bengkulu, agar dapat sama-sama membangun Bengkulu ini, dengan kontribusi yang nyata dan dirasakan langung oleh masyarakat.

“Peran serta dari perusahaan lainnya, masih kita harapkan dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di Bengkulu ini,” harapnya.

Sementara itu,  Ketua cabang Gabungan Pengusaha Kepala Sawit Indonesia (GAPKI),Daniel Manurung mengatakan, auning yang di serahkan nantinya dapat di gunakan bagi pemanfaatan dalam pembangunan pariwisata kota Bengkulu.

“Kita harapkan auning ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pedagang dan sekaligus dalam upaya mendukung pembanguan pariwisata di Bengkulu ini,” ujar Daniel

Dalam kesempatan itu, PT Telkom Bengkulu juga ikut menyerahkan Taman Digital Uzone untuk arena Sport Centre Bengkulu.(Cw8)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *