Antisipasi Calo PNS, Wagub Perketat Pengawasan

Oleh Tgl: September 12, 2013
Sultan

Saya bukan pihak yang mengeksekusi, tapi saya akan menjadi pihak yang akan terus mengawasi secara ketat pelaksanaan tes CPNS

Sultan Bachtiar Najamuddin

BENGKULU – Seperti biasa, setiap pemerintah daerah akan menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), hampir dipastikan calo-calo PNS mulai bergentayangan guna meraup keuntungan dari momentum ini. Bahkan menurut isu yang tengah berkembang, satu kursi PNS dihargai hingga ratusan juta.

Apalagi di daerah, tak terkecuali Provinsi Bengkulu, PNS masih saja menjadi pilihan utama pencari kerja, meskipun diharuskan mengeluarkan sejumlah uang yang besar guna merebut satu kursi PNS.

Guna mengantisipasi peredaran calo PNS beserta aksi-aksinya, Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Sultan Bachtiar Najamuddin akan melakukan pengawasan ekstra ketat. Meskipun Sultan bukanlah pihak yang mengeksekusi pelaksanaan tas CPNS kali ini.
“Saya bukan pihak yang mengeksekusi, tapi saya akan menjadi pihak yang akan terus mengawasi secara ketat pelaksanaan tes CPNS,” kata Sultan dihadapan awak media massa Kamis (12/9).

Pengawasan ketat penting untuk dilakukan agar pelaksanaan tes berlangsung dengan baik dan berjalan sesuai dengan norma dan peraturan yang berlaku. “Tapi pada prinsipnya, saya tidak akan banyak berkomentar karena untuk urusan teknis saya belum banyak dilibatkan, Kan saya dilantik sebagai wagub setelah proses ini mulai berjalan,” tegas Sultan. (cw2)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *