640 Warga Miskin, Tak Dapat BLSM

Oleh Tgl: September 15, 2013
BLSM

Bagi warga yang tak mendapatkan BLSM itu, akan kita ajukan sebagai penerima batuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH)

Sukmala Dewi, SE

TABA PENANJUNG – Sebanyak 640 warga miskin yang berada dalam Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), mereka tidak mendapatkan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

“Dari 1.423 warga yang terdaftar sebagai warga miskin di Kecamatan Taba Penanjung. Memang ada sebanyak 640 warga yang tak mendapatkan BLSM tersebut,” ujat Camat Taba Penanjuung, Sukmala Dewi, SE.

Diungkapkannya, sebelumnya pihaknya telah menyerahkan data warga miskin itu ke Pemkab Benteng, Bappeda dan Dinsosnakertrans Benteng. Namun, masih ada sebanyak 640 warga yang tak terakomodir untuk mendapatkan BLSM itu.

“Bagi warga yang tak mendapatkan BLSM itu, akan kita ajukan sebagai penerima batuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH),” ungkapnya.

Namun begitu, pihaknya berharap, 640 warga miskin yang tak mendapatkan BLSM itu, akan dapat dimasukan atau terdaftar sebagai penerima BLSM tahun berikutnya.

“Kami berharap tahun berikutnya mereka juga dapat menerima BLSM itu. Ini agar tidak timbul kecemburuan sosial diantara warga tersebut,” harapnya.

Ditambahkannya, bagi warga miskin yang sudah mendapatkan BLSM, tidak bisa lagi diusahakan mendapat PKH. Karena PKH ini khusus bagi warga yang benar-benar miskin di Kecamatan Taba Penanjung yang tidak terdaftar sebagai penerima BLSM.

Sementara itu lanjutnya, dalam pembagian BLSM tahap kedua yang telah berjalan di Kecamatan Taba Penanjung. Sejauh ini tidak ada warga miskin yang protes berlebihan karena tidak mendapatkan BLSM. Untuk pembagian BLSM di Kecamatan Taba Penanjung dilakukan di Kantor Pos Taba Penanjung.(btg)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *