4 Hari Lagi, KPU Bengkulu Tengah Harus “Angkat Kaki”

Oleh Tgl: September 26, 2013
Logo-KPU

Sampai saat ini, kami masih binggung, karena belum ada kejelasan, sekretariat KPU Benteng ini akan pindah kemana. Sedangkan sewa sekretariat lama ini sudah berakhir 20 Sepetember kemarin dan pemilik rumah ini memberikan tolenrasi kami untuk pindah 1 Oktober nanti,

Drs Bj Karneli

TALANG EMPAT – Terhitung 1 Oktober nanti atau hanya menyisakan waktu 4 hari lagi. KPU Bengkulu Tengah (Benteng) harus “angkat kaki”  atau pindah  dari sekretariat yang ditempati Komisioner KPU Benteng bersama stafnya saat ini. Pasalnya, rumah milik masayarakat yang disewa untuk sekretariat KPU Benteng itu sudah habis masa sewanya terhitung 20 September kemarin.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai rumah atau kantor yang akan dijadikan sekretariat KPU Benteng yang baru. Tentu saja dengan kondisi ini, Komisioner dan Staf KPU Benteng  menjadi galau dan resah.

“Sampai saat ini, kami masih binggung, karena belum ada kejelasan, sekretariat KPU Benteng ini akan pindah kemana.  Sedangkan sewa sekretariat lama ini sudah berakhir 20 Sepetember kemarin dan pemilik rumah ini memberikan tolenrasi kami untuk pindah 1 Oktober nanti,” ujar Komisioner KPU Benteng Divisi Sosialisasi, Drs Bj Karneli.

Mengenai KPU Benteng harus angkat kaki dari sekretariat yang ditempati saat ini. Dikarenakan pemilik rumah tidak ingin mengontrakan atau menyewakan lagi rumahnya.

“Makanya tak ada pilihan lain, kami harus pindah untuk mencari sekretariat baru,” ungkapnya.

Hanya saja lanjut Karneli. pihaknya kesulitan untuk mencari dan menempati kantor milik Pemerintah daerah atau rumah sewan yang berada di Karang Tinggi atau Taba Penanjung. Dikarenakan di daerah itu belum ada saluran pemasangan internet.

“Di daerah itu memang ada kantor yang bisa digunakan. Namun  di daerah itu, jangankan saluran internet sinyal saja susah. Hal inilah yang membuat KPU susah untuk mencari kantor baru, karena harus pindah ke wilayah yang bisa masuk jaringan internet,” jelas Karneli.

Karneli juga mengatakan, alasan KPU hanya akan pindah ke daerah yang ada saluran internetnya. Dikarenaka kegiatan Pemilu Legislatif  2014 nanti, semua kebijakan dan peraturan itu disebarkan melalui media internet atau datanya bersifat online.

“Makanya kami harus mencari kantor atau rumah sewa di seputaran Talang Empat ini,” tutupnya.(btg)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *