3 Desa Belum Tersentuh BLSM

Oleh Tgl: September 13, 2013
blsm_7

Padahal manyoritas warga di 3 desa itu merupakan petani dengan tarap ekonomi menengah kebawah

Junial Heri

PAGAR JATI – Warga miskin di 3 desa dalam Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), yang layak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, saat ini belum tersentuh sama sekali dengan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

Menurut Ketua Forum Kades Kecamatan Pagar Jati, Junial Heri, warga miskin yang sama sekali tidak tersentuh BLSM pada penyaluran tahap I dan II ini, yaitu Desa Karang Are, Desa Rena Jaya dan Desa Talang Curup.

“Padahal manyoritas warga di 3 desa itu merupakan petani dengan tarap ekonomi menengah kebawah,” ujar Junial Heri.

Ditambahkannya, tak hanya tidak tersentuh BLSM, namun 3 desa tersebut juga tidak mendapatkan bantuan beras miskin (Raskin) sejak 2 tahun belakangan. “Sehingga bantuan BLSM dan raskin sangatlah diharapakan warga di 3 desa tersebut sama seperti warga miskin di desa lainnya,” ungkapnya.

Junial juga mengatakan, kades dari 3 desa setempat ini telah melakukan pendataan dan menyerahkan nama-nama warga miskin dari masing-masing desa, guna diajukan sebagai penerima BLSM maupun raskin.

“Tapi kenyataannya, penyaluran BLSM tahap II belum juga menyentuh warga miskin di tiga desa tersebut,” jelasnya.
Untuk itu, pihaknya berharap kepada Pemkab Benteng dan instansi terkait, agar dapat memperhatikan dan mencarikan solusi mengenai warga miskin di 3 desa itu yang tak mendapatkan Raskin dan BLSM.(btg)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *