26 KPS Dikembalikan ke Pusat

Oleh Tgl: September 12, 2013
kps

Ini karena penerima KPS itu, diketahui ada yang meninggal dunia dan pindah tempat tinggal

Luth Ramadhan

BENTENG – Sebanyak 26 Kartu Pengendali Sosial (KPS) dari 2.251 kuota untuk Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dikembalikan ke pusat. Hal ini dikarenakan, pada pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap I lalu, 26 KPS itu tak ada yang mengambilnya.

“Ini karena penerima KPS itu, diketahui ada yang meninggal dunia dan pindah tempat tinggal,” ujar Kepala Kantor Pos Pondok Kelapa, Luth Ramadhan. Diungkapkannya, dengan demikian kuota yang diterima Kabupaten Benteng, berkurang sebanyak 26 KPS dari 2.251 kuota.

“26 KPS sebagai syarat untuk mendapatkan BLSM itu, harus dikembalikan ke pusat, karena penerimanya sudah tidak ada lagi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, jumlah KPS dan penerima BLSM tahap II yang sudah mulai dibayarkan sejak Selasa (10/9) kemarin berkurang menjadi 2.225 orang. Pembagian BLSM tahap II ini dibagi secara bergantian untuk tiap desanya.

“Untuk pencairan BLSM sedkitinya 3 desa dalam sehari. Tiga Kantor Pos yangada di Benteng difungsikan, namun pengambilannya berdasarkan domisili,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Pondok Kelapa Sri Widodo S.Sos mengatakan, dari pihak kecamatan telah memberikan arahan kepada setiap warga desa untuk melakukan antre sesuai jadwalnya. Agar penyaluran BLSM bisa berjalan sesuai jadwal dan tidak terjadi kericuhan saat  antrian pengambilan dana tersebut.

“Kita memberikan hibauan kepada seluruh warga yang mendapatkan BLSM agar mengambil sesuai antrian, karena kalau tidak pastinya tidak akan dilayani,” ujar Sri Widodo.(btg)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *