2 Minggu, Pasien Penyakit Dalam Tak Dapat Ditangani

Oleh Tgl: September 10, 2013
rontgen

Benar, sudah sekitar 2 minggu ini, alat rontgen kita mengalami kerusakan berat, sehingga tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya

dr Sayboy Siregar

BENTENG – Selama lebih kurang 2 minggu ini. Masyarakat atau pasien penederita penyakit dalam atau yang mengalami keluhan pada bagian tubuhnya, tak dapat ditangani secara maksimal di RSUD Bengkulu Tengah (Bentengg).

Ini dikarenakan alat kesehatan untuk mengecek penyakit dalam atau keluhan dari pasien berupa rontgen tidak dapat difungsikan.

“Benar, sudah sekitar 2 minggu ini, alat rontgen kita mengalami kerusakan berat, sehingga tidak dapat difungsikan sebagaimana mestinya,” ujar direktur RSUD tipe D Benteng, dr Sayboy Siregar.

Namun begitu lanjutnya, pelayanan secara maksimal terhadap pasien tetap dilakukan sebagaimana mestinya.

“Bagi pasien yang harus di rontgen, maka kita rujuk ke RSUD Bengkulu. Sedangkan pelayanan kesehatan lainnya tetap dilakukan secara maksimal,” lanjutnya.

Sayboy juga mengatakan,  terkait dengan kurusakan alat rontgen itu, pihaknya juga telah mengusulkan anggarannya dalam APBDP 2013.

“Karena anggaran untuk perbaikan yang ada saat ini masih kurang, maka kami sudah mengusulkan untuk tambahannya dan mudah-mudahan dapat diakomodir dalam anggaran perubahan, sehingga alat yang rusak itu dapat segera diperbaiki,” ungkapnya.(Btg)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *