124 Kartu Kuning Dikeluarkan Dinsosnaker

Oleh Tgl: September 2, 2013
kartu kuning

“Banyaknya masyarakat yang membuat kartu kuning dalam 3 bulan ini, karena mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti tes CPNS yang akan mulai dilaksanakan November ini

Muftadi, SH

TALANG EMPAT – Dalam kurun waktu tiga bulan, terhitung Juni-Agustus, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Bengkulu Tengah telah mengeluarkan sebanyak 124 kartu kuning atau kartu pencari kerja.

“Banyaknya masyarakat yang membuat kartu kuning dalam 3 bulan ini, karena mereka mempersiapkan diri untuk mengikuti tes CPNS yang akan mulai dilaksanakan November ini,” ujar Kabid Tenaga Kerja Dinsosnaker  Benteng, Muftadi, SH kepada jurnalis Senin (2/9).

Muftadi juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan para pencari kerja yang akan membuat kartu kuning itu akan bertambah dalam November ini.

“Dalam beberapa hari kedepan, kemungkinan pembuat kartu kuning itu akan kembali bertambah, selain mereka yang akan mengikuti tes CPNS, juga mereka yang akan mencari kerja di tempat lainnya,” ungkap Muftadi.

Menurut Muftadi, dalam proses pengurusan kartu kuning prosesnya cepat, asalkan semua persyaratannya sudah lengkap,

“Kami juga tidak memunggut biayanya. Tapi seandainya ada dari pencari kerja yang memberikan uang secara suka rela, ya kita terima,” kata Muftadi.

Sementara itu, ketika hal ini ditanyakan kepada salah seorang pencari kerja yang membuat kartu kuning, Metra Aryani. Dirinya tidak mau berbicara banyak mengenai hal itu.

“Tanyakan saja langsung ke petugasnya di dalam bang, saya tidak berani mengatakannya,” ujanya sambil berlalu. (cw7)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *