1.372.124 DPSHP, Tinggal Pleno DPT

Oleh Tgl: September 3, 2013
Logo-KPU

Setelah pelaksanaan pleno penetapan DPT di tingkat Kabupaten/Kota yang dijadwalkan 10-13 September, maka kami akan melaksanakan pleno penetapkan DPT di tingkat Provinsi, yang direncakanan akan dilaksanakan 13-14 September nanti

Siti Baroroh, M.Si

BENGKULU – Hasil perekapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPSHP) untuk Pemilu 2014. Total pemilih yang sudah terdaftar sebanyak 1.372.124 orang pemilih.
KPU Provinsi Bengkulu tinggal menunggu proses pleno untuk penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).“Setelah pelaksanaan pleno penetapan DPT di tingkat Kabupaten/Kota yang dijadwalkan 10-13 September, maka kami akan melaksanakan pleno penetapkan DPT di tingkat Provinsi, yang direncakanan akan dilaksanakan 13-14 September nanti,” ujar Ketua Divisi Perencanaan dan Keuangan KPU Provinsi Bengkulu Siti Baroroh, M.Si, kepada jurnalis, di Sekretariat KPU Provinsi.
Namun begitu lanjut Siti, jumlah mata tersebut masih berpeluang bertambah atau berkurang. Ini jika ada masyarakat yang belum terdata dan masih bisa mengajukan perbaikan jika ada salah alamat, salah ketik nama atau yang lainnya dengan menghubungi petugas dengan Panita Pemungutan Suara (PPS) setempat.
“Masyarakat bisa mengeceknya melalui situs KPU on line dengan alamat www.data.kpu.go.id/dpshp.php. Proses perbaikannya masih tetap bisa dilakukan sepanjang langsung berkoordinasi dengan PPS dimana dia terdata,,” lanjut Siti.
Setelah penetapan DPT nantI, Siti juga berharap nantinya tidak ada lagi proses perubahan dan perbaikan dalam DPT ini. Meskipun memang masih terbuka peluang untuk perbaikan setelah ditetapkan DPT.
“Ini karena waktu yang dialokasikan untuk perbaikan cukup panjang,” kata Siti.(888)




Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *