Wawali Beri Donasi untuk Warga Binaan Lapas khusus Anak

Oleh Tgl: August 2, 2013

Jadikanlah ini pelajaran yang berharga, dengan niat dihati untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi selepas keluar dari lapas nantinya, harus optimis karena warga binaan disini masih mempunyai ruang dan waktu untuk menjadi insan yang lebih baik. Ingat.....semua berasal dari niat dalam hati dan berjanji memang untuk merubahnya

Ir. Patriana Sosialinda

Bengkulu – Dalam kegiatan yang diberikan oleh warga binaan lapas kategori anak-anak yang berlangsung di lembaga permasyarakatan Bengkulu, hadir  wakil walikota Ir. Patriana Sosialinda, Ka. Lapas Abdul Aris Bc Ip, kepala badan BPMPKB Ir. Yenita Syaiful, gabungan koalisi pemerhati anak Gumarti, Hilda, Niki, Hj.Syafridawati.

Ka. Lapas Abdul Aris dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan memotivasi dengan adanya kegiatan pembinaan ini, lsm ini diharapkan mampu mendidik anak-anak yang terbatas mendapatkan pengetahuan. Aris mengatakan warga binaan lapas khususnya anak-anak disini sebanyak 54 orang  dan mereka kisaran umur 13 sampai 18 tahun, dengan kasus pencurian, seksual, perkelahian, narkoba.

“Selama ini kalau dilembaga pemasyarakatan hanya terbatas yang didapat, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu mendorong para penghuni lapas khususnya anak-anak untuk dapat lebih baik lagi. Kegiatan ini juga pernah dilakukan oleh lsm lain, mudah-mudahan kedepannya dapat terus berlangsung kegiatan yang serupa,” Harapnya.

Wakil walikota Ir. Patriana Sosialinda mengungkapkan sebagai manusia saling membantu, membantu jangan pernah memilih-milih karena kita dimata Allah itu sama. Anak-anak binaan dilapas juga berhak mendapatkan bantuan semangat dan juga dorongan untuk menjadikan manusia yang lebih baik lagi.

Patriana mengatakan kepada warga binaan lapas khususnya anak-anak untuk belajar mempunyai rasa sayang, baik itu sayang fisik, sayang badan, sayang lingkungan untuk menunjukkan yang terbaik untuk seluruh warga binaan lapas khususnya anak-anak.

“Jadikanlah ini pelajaran yang berharga, dengan niat dihati untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi selepas keluar dari lapas nantinya, harus optimis karena warga binaan disini masih mempunyai ruang dan waktu untuk menjadi insan yang lebih baik. Ingat…..semua berasal dari niat dalam hati dan berjanji memang untuk merubahnya,” Ungkap wakil walikota.

Selanjutnya wawali memberikan bantuan bersama gabungan koalisi pemerhati anak gumarti (k3 sehati), hilda (sakti pelesos), niki (pupa), syafridawati berupa peralatan tulis, baju layak pakai, meja belajar lipat supaya mereka lebih giat dalam belajar.(999)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *