Walikota Serahkan THR untuk 370 Penyapu Jalan

Oleh Tgl: August 5, 2013

Insya Allah tahun depan THR untuk penyapu jalan dianggarkan

H. Helmi hasan, SE

Bengkulu – Sebagai petugas yang sehari-harinya berhubungan langsung dengan kebersihan, Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE kucurkan perhatian terhadap para penyapu jalan di kota bengkulu.

Minggu (4/8) bertempat di Balai Kota, walikota H.Helmi Hasam mengumpulan 370 Petugas penyapu jalan, petugas pertamanan, dan supir serta crew pengangkut sampah Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Bengkulu.

Dalam pertemuan itu, walikota berpesan dan mengajak para penyapu jalan agar selalu memperbanyak ibadah. “Kepada Bapak Ibu, selain rajin menjalankan pekerjaannya, saya juga mengharapkan agar selalu memperbanyak ibadah, diantaranya dengan menjalankan ibadah salat berjamaah,” ajaknya.

Pada kesempatan itu walikota juga memaparkan program unggulan pemerintahan Kota Bengkulu yakni program satu milyar satu kelurahan (samisake) yang saat ini  berangsur angsur  telah dikucurkan dan dirasakan oleh masyarakat yang benar-benar hendak berusaha.

“Meskipun program samisake kerap dikritisi oleh orang-orang dan di media massa, saya akan tetap konsisten untuk menjalankan program ini,” tegas walikota.

Tidak hanya itu kepada petugas yang sering dimarginalkan ini, walikota mencurahkan isi hatinya perihal kritikan aktivis dan LSM melalui media yang begitu pesimis program tersebut akan gagal , “Kita doakan saja agar orang orang tersebut diberikan hidayah…Harusnya media massa berpihak kepada rakyat, tolong kawan-kawan media massa harus objektif dalam pemberitaan,” Ungkapnya dihadapan petugas penyapu jalan.

Kembali ke THR, kenyataannya walikota sendiri membagi THR dengan mengeluarkan dana dari sakunya karena pada tahun ini tunjangan hari raya untuk petugas kebersihan tidak dianggarkan, sebab itu walikota berjanji akan menggangarkan dana THR untuk petugas kebersihan ditahun yang akan datang.

“Insya Allah tahun depan THR untuk penyapu jalan dianggarkan,” Ungkapnya.

Diakhir acara, selain memberikan THR berjumlah Rp. 100ribu per kepala, walikota juga membagikan paket takjil berupa kurma dan air zam-zam kepada para penyapu jalan yang menerima THR. Eprita (40) seorang penyapu jalan ketika diwawancarai mengaku sangat senang, karena walikota peduli, telah memberikan THR kepada para penyapu jalan,” Alhamdulillah, Syukur ini bisa jadi uang untuk lebaran nanti” Ungkapnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *