Sampah Berserakan, Wagub : Pedagang Jangan Buang Sampah Sembarangan

Oleh Tgl: August 22, 2013
Sampah pantai

Saya minta semuanya turut menjaga kebersihan lingkungan tak terkecuali para pedagang dan masyarakat yang ada disekitar objek wisata kita ini

Sultan Bahtiar Najamudin

BENGKULU – Banyaknya sampah dikawasan pantai Bengkulu menurut Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najamudin harus segera diatasi.

“Kita akan start untuk memujudkan pantai panjang bersih karenanya Seluruh satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemprov Bengkulu  diberi tanggungjawab membersihkan kawasan Pantai Panjang ini,” katanya disela-sela mengecek kondisi kawasan wisata Pantai Panjang.

Meskipun Tiap satuan kerja perangkat daerah sudah memiliki kaplingan untuk tanggungjawab pembersihan, menurut wagub kalau hanya SKFD maka kebersihan tidak akan bisa diterapkan sebab itu ia meminta pedagang dan masyarakat disekitar kawasan ini turut menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya minta semuanya turut menjaga kebersihan lingkungan tak terkecuali para pedagang dan masyarakat yang ada disekitar objek wisata kita ini,” Harapnya.

Dari pengamatan langsung, Wagub yang tidak lain adik kandung Agusrin M Najmuddin menyadari betul kalau dikawasan wisata iconnya Bengkulu masih kurang kotak sampah sebagai bagian vital untuk menjaga kebersihan.

“Saya akui masih kurangnya fasilitas kotak sampah di kawasan wisata karenanya sampah pedagang dan pengunjung cenderung berserakan,” Kata Sultan kepada awak media.

Menyadari hal itu Sultan menjanjikan akan segera melengkapi fasilitas umum seperti kotak sampah dikawasan ini, namun dia berharap pedagang harus sadar untuk membuang sampah pada tempatnya apalagi kalau nanti sudah disediakan kotak sampah.

“Saya minta para pedagang jaga sampahnya masing-masing agar tidak berserakan apalagi kalau sudah sediakan bak sampah, buanglah pada tempatnya dengan tetap rawat fasilitas yang telah diberikan,” Pinta wagub lajang ini.(Cy*)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *