Usai DCT, KPU Masih Terima Masukan Masyarakat

Oleh Tgl: August 21, 2013
kpu

Tidak ada lagi waktu sanggahan. Kalau pemalsuan dokumen, terbukti palsu dukungan ya di coret, seperti terdapat caleg yang menggunakan dokumen palsu, ijazah atau dokumen lain yang dipalsukan

Zainan Sagiman,SH

BENGKULU – Juru bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman,SH menyampaikan setelah tahapan penyusunan dan penetapan DCT, tahapan selanjutnya yakni publikasi selama pada tanggal 23 Agustus sampai 25 Agustus mendatang.

“Kalau sekarang sudah ditetapkan  kita masih proses pendataan kembali, dijadwalkan untuk publikasi DCT tanggal 23 Agustus sampai 25 Agustus nanti,” Ungkapnya kepada awak media Di Rafless City Hotel.

Dalam proses publikasi kata Zainan meski sudah menutup waktu sanggahan dan masukan dari masyarakat, namun untuk masalah yang urgen pihak KPU masih menerima masukan masyarakat.

“Tidak ada lagi waktu sanggahan. Kalau pemalsuan dokumen, terbukti palsu dukungan ya di coret, seperti terdapat caleg yang menggunakan dokumen palsu, ijazah atau dokumen lain yang dipalsukan,” Katanya usai gelar penyusunan Daftar Calon Tetap atau DCT untuk calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu.

Prosedurnya diceritakan Zainan jika ada masukan masyarakat seperti itu maka pihak KPU akan mencoret calon wakil rakyat Provinsi Bengkulu ini.

Sementara itu, Eko Sugianto komisioner KPU dari Divisi teknis mengungkapkan waktu sanggahan diberi dalam waktu 3 bulan terhitung sejak tanggal 23 Agustus hingga 14 november mendatang.

“Sengketa-sengketa harus clear di bulan November sebab pada 14 November harus sudah final karena KPU akan menyalurkan kebutuhan logistik pemilu,” demikian Eko.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *