Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih Berlangsung Khidmat

Oleh Tgl: August 18, 2013

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali memimpin upacara penurunan Sang Saka Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Sabtu (17/8) sore. Didampingi Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono, Wapres Boediono dan Ibu Herawati Boediono, Presiden SBY menerima bendera Merah Putih dari pembawa baki Retno Adhilla Putri, pelajar asal SMAN 4 Padang, Sumatera Barat tanda usainya upacara bendera HUT ke-68 RI.

Bertindak sebagai komandan upacara pada upacara penurunan bendera kali ini adalah Kolonel Infantri I Nyoman Cantiasa yang juga Komandan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus. Upacara berlangsung khidmat di tengah suasana sejuk di jalan Medan Merdeka Utara.

Sebelum upacara dimulai, berlangsung pentas kesenian dari seluruh penjuru negeri dan atraksi marching band Bontang Pupuk Kaltim yang tergabung dalam acara Parade Senja. Penyanyi Rio Febrian juga ikut berpartisipasi dengan menyanyikan lagu ciptaan Presiden SBY yang berjudul Untuk Bumi Kita dan Bersatu, Bersatulah Kawan.

Tampak hadir antara lain, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Ketua DPR RI Irman Gusman, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendagri Gamawan Fauzi, Menlu Marty Natalegawa, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Seskab Dipo Alam, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Kepala UKP4 Koentoro Mangkusubroto.

Malam nanti, Presiden SBY dan Ibu Ani akan menjadi tuan rumah acara resepsi jamuan santap malam yang dihadiri para pimpinan lembaga tinggi negara, serta duta besar negara sahabat.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *