Untuk DPD RI Hamim Tanggalkan Status PNS

Oleh Tgl: August 6, 2013
Hamim-300x299

Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri saya sebagai PNS dan Dosen di Universitas Bengkulu

Ir. Ahmad Hamim Wicaksono, M.Si

BENGKULU – Sebagai Pegawai negeri Sipil (PNS) tentu menjadi batu sandungan untuk Bakal calon DPD  RI Ir. Ahmad Hamim Wicaksono, M.Si, pasalnya dirinya dihadapkan dengan dua pilihan, tetap menjadi dosen di Unib atau menanggalkan status PNS untuk DPD RI.

Namun, Keseriusan Hamim mencalonkan diri sebagai senator patut diancungi jempol karena sore kemarin, Senin (5/8) sekitar pukul 15.00 WIB dirinya menyerahkan surat pengunduran diri dari Universitas Bengkulu. Dia lebih memilih untuk mencalonkan diri sebagai DPD RI yang batas akhir penyerahan berkas yang kurang adalah pada tanggal 5 Agustus.

“Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri saya sebagai PNS dan Dosen di Universitas Bengkulu,” Katanya kepada jurnalis.

Dijelaskan Hamim mengenasi surat pengunduran dirinya tersebut berisikan tentang sedang di proses oleh Universitas mengenai surat pengunduran diri tersebut. “Surat yang saya ajukan ini adalah surat keterangan yang menyatakan jika saya sedang dalam proses pengunduran diri dari Univeristas,” lanjutnya.

Disisi lain Juru bicara KPU Provinsi Bengkulu Zaian Sagiman, SH menjelaskan ketika seseorang telah mengajukan surat pengunduran diri maka mulai saat  itulah dia tidak akan menerima lagi fasilitasnya sebagai Dosen dan PNS.

“Itu ada aturannya dimana jika seseorang sudah mengajukan surat pengunduran dirinya maka dia tidak berhak lagi menggunakan fasilitas Negara yang selama ini melakat padanya termasuk gajinya juga akan distop,” lanjutnya beberapa hari yang lalu.

Sementara itu Divisi Tehnis Penyelenggara Pemilu KPU provinsi Bengkulu Eko Sugianto, SP,M.Si menyatakan memang benar KPU menunggu surat pengunduran diri dari PNS dan Dosen yang disampaikan oleh Hamim Wicaksono ke KPU hingga batas waktu yang ditentukan yakni tanggal (5/8). Dan kalau dia sudah menyerahkan suratnya pad tanggal (5/8) sore maka KPU akan tetap menerimanya. “Kami sudah menerima Surat keterangan jika Pak Hamim sedang dalam proses pengunduran  diri dari PNS dan  Dosenya, dan setelah itu semuanya dinyatakan memenuhi syarat (MS),” Ungkap Eko.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *