Toleransi akan Jadi Salah Satu Isu Pidato Kenegaraan

Oleh Tgl: August 4, 2013
SBY-ricky.main story

Saya sebagai yang sedang mengemban amanah sangat bersyukur dan bergembira dengan apa yang saya dengar langsung yang nampaknya menjadi perhatian semua pihak terutama para ulama dan para pemimpin agama

Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono buka puasa bersama dengan jajaran Kementerian Perindustrian di Ruang Garuda, Gedung Kemeneterian Perindustrian, Jakarta, Sabtu (3/8) petang. Hadir dalam kesempatan Ketua DPD Irman Gusman, Ketua Kadin Bambang Sulisto Bahir, Ketua Hipmi Raja Okto Saptahadi, para menteri KIB II, dan duta besar negara sahabat.

Dengan ini sudah 12 kali Presiden SBY mengadiri kegiatan buka bersama selama Ramadan 1434 Hijriah. Presiden mensyukuri tema yang diangkat oleh para ulama berkaitan dengan toleransi agama. “Yang membesarkan hati saya, hampir semua ulama dan para penceramah mengangkat tema sentral, yakni pentingnya kita semua memperkokoh toleransi,” ujar Presiden dalam sambutannya.

“Saya sebagai yang sedang mengemban amanah sangat bersyukur dan bergembira dengan apa yang saya dengar langsung yang nampaknya menjadi perhatian semua pihak terutama para ulama dan para pemimpin agama,” SBY menambahkan.

Isu toleransi, lanjut SBY, menjadi salah satu isu yang akan diangkat pada pidato kenegaraan 16 Agustus nanti. “Untuk mengingatkan kita semua bahwa bangsa ini agar kita tidak merugi dan justru bertambah kuat membangun masa depan yang lebih baik karena kita rukun dan bersatu,” SBY menjelaskan.

Dalam kesempatan ini ceramah agama dengan judul ‘Keberkahan Puasa’ disampaikan oleh Guru Besar Universitas Islam Bandung Miftah Faridl





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *