Sisa 5 Persen Warga Benteng yang Belum Rekam e-KTP

Oleh Tgl: August 20, 2013
e-KTP

Kita di Benteng ini akan terus berusaha secepat mungkin untuk melakukan merekaman data penduduk karena target kita 2014 mendatang semua penduduk Benteng sudah terekam dan mendapatkan E- KTP

Muklis Marsuki, SH

KARANG TINGGI – Saat ini Perekaman e-KTP di Kabupaten Bengkulu Tengah sudah mencapai anggka 94,03%. Artinya dari target yang diminta oleh Kementerian Dalam Negari sisa 5,07% warga Bengkulu Tengah yang belum terekam identitasnya.

Kepada jurnalis bengkuluonline.com Sekretaris Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng Muklis Marsuki, SH mengungkapkan akan segera menuntaskan perekaman data tersebut dan enrolmen atau perekaman E-KTP secara Nasional di kabupaten Bengkulu Tegah akan ditargetkan tuntas secara kesuluruhan menjelang pemilu 2014 mendatang.

“Kita di Benteng ini akan terus berusaha secepat mungkin untuk melakukan merekaman data penduduk karena target kita 2014 mendatang semua penduduk Benteng sudah terekam dan mendapatkan E- KTP,” katanya selasa (20/8) di ruangan kerjanya.

Muklis menambahkan strategis untuk mencapai target tersebut Dukcapil Bengkulu Tengah akan melakukan pendataan dan perekaman secara mobile dari desa-kedesa selama 50 hari kedepan.

“Mudah-mudah semuanya berjalan secara normal karena masih kurang lebih 4000 dari 64000 target nasional yang belum melakukan perekaman,” ungkap Muklis

Karena kata Muklis dari pendataan mobile yang dilakukan sebelumnya masyarakat nampaknya mendukung dengan program dari Mendagri tersebut terbukti dengan hasil yang telah dicapai selama ini.

“alhamdullah sebanyak 44243 lembar E-KTP sudah kita distribusikan kepada wajib KTP yang sudah terekam, tinggal yang belumnya kita kejar sampai tuntas,” Kata Muklis mengakhiri. (cw7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *