Tahun Ini Dinas Diknas Beasiswakan 200 Guru Belum Sarjana

Oleh Tgl: August 27, 2013

Untuk mengatasi banyaknya guru yang belum memperoleh sarjana, kita akan menyalurkan beasiswa dari pusat

Syafrudin AB

BENGKULU – Guna meningkatkan kualifikasi akademik pemerintah pusat mengadakan program peningkatan kualifikasi pendidik dan tenaga pendidik berupa beasiswa untuk pendidik yang belum memperoleh gelar Sarjana.

Di tahun 2013 ini saja Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu Syafrudin AB mengungkapkan sudah membiayai lebih dari 200 guru dari berbagai tingkatan SD hingga SMA.

“Untuk mengatasi banyaknya guru yang belum memperoleh sarjana, kita akan menyalurkan beasiswa dari pusat,” Katanya.

Sebelumnya sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 disebutkan, guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional (Pasal 8). Kualifikasi akademik sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 diperoleh melalui pendidikan tinggi program sarjana atau program diploma empat (Pasal 9).

Saat ini saja terdata kata Syafrudin sebanyak 6000 guru yang belum memperoleh sarjana padahal kendala dilapangan untuk membeasiswakan tenaga pengajar tersebut terganjal masalah APBD karena itu Diknas sangat mengharapkan penambahan dana dari APBD untuk penambahan guru yang akan di beasiswakan Disdik.

“Kita berharap adanya penambahan APBD sehingga nanti alokasi untuk pemberian beasiswa bisa untuk kita tingkatkan,” Harapnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *