Tabung Gas Meledak Diduga Penyebab Kebakaran

Oleh Tgl: August 31, 2013

Tapi warga tadi udah kasih tahu sama pihak kepolisian bahwa mereka mendengar ada suara ledakan dari ruko kita ini

Ijal

BENGKULU  – Meski belum diketahui penyebab pasti, Kebakaran yang menimpa 8 ruko dan menewaskan satu penghuninya di kawasan semi padat penduduk Jl. Flamboyan Simp.Skip, Kota Bengkulu, Sabtu (31/8) diduga kuat berasal dari meladaknya tabung gas dari penghuni ruko.

Seperti infomasi yang didapat jurnalis bengkuluonline.com dari anak pemilik 4 dari 8 ruko ini, Ijal mengungkapkan “Saya tidak mau berkomentar dan kemudian saya salah kata, karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” Ungkap Ijal yang ditemui tengah duduk termenung didepan serpihan bangunan ruko miliknya ini.

Namun, kata Ijal warga yang rumahnya berada dibelakang ruko menyampaikan sebelum kejadian mendengar suara ledakan dari dalam ruko.

“Tapi warga tadi udah kasih tahu sama pihak kepolisian bahwa mereka mendengar ada suara ledakan dari ruko kita ini, tidak tahu ruko yang nomor berapa,” Ungkap Ijal.

Diceritakan Ijal, tabung gas sudah dibawa pihak kepolisian untuk diselidiki dan ruko yang masih dalam keadaan panas ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian dengan memberi garis polisi sebagai tanda warga yang berkerumun datang melihat kejadian dilarang mendekati lokasi kejadian.

Sebelumnya banyak yang menduga kebakaran terjadi akibat konslet arus listrik karena sudah bebarapa hari ini Kota Bengkulu sering mati lampu, namun ditanya lebih lanjut. Penghuni ruko, Firman mengungkapkan kalau listrik ruko mereka sudah diperbaiki.

“Kayaknya tidaklah, karena ruko ini kan listriknya baru diperbaiki. tapi saya tidak mau asal bicara kan masih olah TKP sama pak polisi biar pak polisi aja yang jelaskan penyebabnya,” papar Firman yang barusan diwawancarai ini.

Hingga berita ini ditulis, pihak Polres Kota Bengkulu belum menjelaskan hasil olah TKP.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *