Sultan : Bendera Tidak Dipasang, Ada Apa Dengan Nasionalisme Kita ?

Oleh Tgl: August 16, 2013
Sultan

Ini 17 Agustus ya, saya agak miris sebenarnya, saya agak kecewa. Kenapa nasionalisme kita ?. lokal saja dulu ya, coba lihat dijalan-jalan jarang sekali ada bendera dirumah masing-masing

Sultan Bahtiar Najmudin

BENGKULU – “Ini 17 Agustus ya, saya  agak miris sebenarnya, saya agak kecewa. Kenapa nasionalisme kita ?. lokal saja dulu ya, coba lihat dijalan-jalan jarang sekali ada bendera dirumah masing-masing,” Ungkap Sultan kepada awak media menannggapi sedikitnya bendera yang dipasang dirumah-rumah warga Kota Bengkulu untuk menyambut HUT RI ke-68.

Karena itu meski sudah beberapa kali dihimbau, Wakil Gubernur Bengkulu dengan nama lengkap Sultan Bahtiar Najmudin ini kembali menghimbau warga Bengkulu untuk  memasang bendera merah putih jelang hari kemerdekaan RI.

“Saya menghimbau yang belum memasang bendera tolong dipasang, karena itu bukti bahwa nasionalisme kita ini masih dan masih kuat,” Ungkapnya, Jum’at (16/8) petang.

Sultan mengungkapkan dari kasat mata masih banyak rumah-rumah yang belum memasang bendera kebanggan NKRI ini, menyikapi itu dirinya merasa sedih dan agak kesal sehingga mengatakan, “Karena kita ini kan enak hanya mengisinya saja bagaimana dengan perjuangan-perjuangan kita dulu yang sudah dengan susah payah merebut dan memasangkan agar NKRI ini ada, tugas kita hanya memasang bendera. kok tidak ada !,” Kata Sultan dengan nada yang agak tinggi.

Dulu pada saat saya kecil, ceritanya kebanggaan kita 17 Agustus adalah pasang bendera  dan itu membuktikan rasa nasionalisme dan seharusnya dari tahun ketahun di pupuk jangan malah makin turun.

Selain merasa nasionalisme warganya sudah berkurang, Sultan mengaku sangat miris melihat kondisi tersebut terlebih lagi Bengkulu merupakan daerah asal Fatmawati yang tidak lain isteri Proklamator Soekarno yang menjahit bendera untuk Indonesia.

“Lebih mirisnya lagi saya mau mencanangkan Bengkulu ini merah putih, Bengkulu Bumi fatmawati seharusnya nasionalisme itu tumbuh tetapi kesadaran itu harus dimunculkan dari bawah jangan top down, kalau sudah ada unsur pemaksaan itukan tidak terlalu bagus. Kembali soal bendera karena kita lihat tidak begitu meriah bendera ini, seba itu kita menghimbau kembali untuk dipasang,” Demikian Sultan.(Cy*)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *