Soal Konflik Lahan PT Agri Andalas, BPN Tidak Tahu

Oleh Tgl: August 26, 2013
sengketa lahan

Kami Belum tahu apa yang terjadi, karena sampai saat ini belum ada laporan langsung dari bawahan saya bahwa ada konflik di PT Andalas

Jamaludin, SH

TALANG EMPAT – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Benteng Tidak mengetahui permasalahan konflik lahan yang terjadi antara masyarakat Ujung Karang dengan PT Agri Andalas.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Benteng Jamaludin, SH kepada Jurnalis Senin (26/8) mengatakan bahwa BPN tidak mengetahui secara detail kejadian antara masyarakat dengan PT Agri Andalas “Kami Belum tahu apa yang terjadi, karena sampai saat ini belum ada laporan langsung dari bawahan saya bahwa ada konflik di PT Andalas,” Ungkapnya.

Jamaludin Menambahkan “Memang saat ini belum ada Tim yang kita terjunkan kelapang untuk mengecek kondisi tersebut, karena belum ada laporan yang masuk,”

Secara hukum Terang Jamal “Seharusnya PT Agri Andalas paham Batas-batas HGU milik mereka, karena sudah keterangan batas-batas wilayah wawenang garapan mereka, Ungkapnya.

Jamal menerangkan “Kami memang lambat mengurus masalah ini, nanti kami akan turunkan Tim untuk mengecek kondisi tersebutan dan kita usahakan tidak akan terjadi aksi brutal yang merugikan kedua belah pihak” harapnya.

Informasi yang dihimpun jurnalis konflik yang terjadi antara Masyarakat Ujung Karang dengan PT Andalas di sebabkan penyebotan lahan seluas 140 H milik 40 orang masyarakat unjung Karang oleh PT Agro Andalas yang saat ini masih dalam kondisi konflik dingin. (cw7).





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *