SK Belum Turun, Asisten III Dirancang Menjadi Plt. Sekda Bengkulu

Oleh Tgl: August 26, 2013
Asnawi A Lamat

Kalau belum turun SK, maka gubernur boleh menunjuk pelaksana tugas

Restu Ardy

BENGKULU – Karena hingga menjelang berakhirnya jabatan Sekprov Drs H Asnawi A Lamat MSi, pada 31 Agustus ini, Kementerian Dalam negeri (Kemendagri) belum menurunkan Surat Keputusan (SK) penunjukan Sekprov Drs. Asnawi A Lamat, MSi.Asisten III Setda Pemprov Drs. H. Herry Syahrial dipastikan bakal menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Provinsi (Sekprov).

Informasi yang berkembang, asisten III akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas, karena Asnawi A Lamat yang memasuki masa pensiun tidak bisa diperpanjang lagi. “Kalau belum turun SK, maka gubernur boleh menunjuk pelaksana tugas,” ujar Jubir Kemendagri, Restu Ardy, saat dihubungi kemarin,(25/8).

Dia mengatakan saat ini penentukan sekprov pengganti Asnawi A Lamat, masih proses di kemendagri. Dia belum bisa menjamin dalam waktu dekat ini sudah tuntas, karena masih akan melalui tim penilaian akhir (TPA).

Namun jika hingga 31 Agustus nanti belum turun, maka gubernur dipersilahkan menunjuk pelaksana tugas. ” Tidak boleh ada kekosongan, maka itu gubernur boleh menunjuk pelaksana tugas,” katanya.

Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah mengusulkan tiga pegawai negeri sipil PNS) untuk menjadi Sekprov, antara lain asisten I Setda Drs Sumardi MM, kepala Disnakertrans Provinsi Drs Septemilian, dan Kepala Dinas Perdagangan, Koprasi dan UKM Provinsi Drs. Rudi Perdana.

Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Provinsi Tarmizi, BSc, S.Sos mnengatakan jika hingga saat ini tidak ada perubahan pengusulan calon sekprov tersebut. Meski beredar kabar bakal ada perubahan calon sekprov.

“Sampai saat ini belum ada perubahan, tetap masih yang lama. Siapa yang dipilih tergantung kemendagri yang memutuskan,” katanya.(900)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *