Sidak, Wagub Sorot Pelayanan Dispenda

Oleh Tgl: August 29, 2013
Sidak Wagub

Ukuran kemajuan suatu daerah sangat tergantung bagaimana Dispendanya karena banyak sekali potensi-potensi yang mungkin tergarap belum maksimal dan hal itu berhubungan langsung dengan kinerja

Sultan Bahtiar Najamudin

BENGKULU – Pelayanan di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Bengkulu dinilai baik  oleh Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Sultan Bahtiar Najamudin.

Hal ini ia sampaikan wagub saat melakukan Inspeksi Mendadak (sidak), Kamis (29/8) siang ini, di Kantor Dispenda, Sumur Dewa, Air Sebakul, Kota Bengkulu.

“Kalau pelayanannya standar lah ya, memang sekarang ini kita tidak bisa lagilah kayak zaman dulu, Ribet” Katanya.

Meski dinilai baik, Sultan meminta Dinas yang khusus menanggani keuangan dari pendapatan Daerah Bengkulu ini meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dengan sepenuh hati tanpa menomorduakan kenyamanan.

“Pelayanan itu musti cepat, tepat, dan nyaman jadi pada era transparansi ini kita tidak boleh lagi buat  macem-macem, nah yang terjadi sekarang alhamdulillah  di dinas ini semuanya belum ada keluhan, itu menandakan fasilitas dan pelayanan baik,” Paparnya.

Sultan yang datang ditemani staf-stafnya disambut baik oleh Kepala Dispenda Yahiri, S.Pd, Di kantor tersebut adik kandung Agusrin M Najamudin ini ditemani untuk mengungjungi tiap-tiap ruang kantor Dispenda  baik ruang bagian Jasa Raharja, Samsat, dan lainnya.

Kepada awak media Sultan menjelaskan apa yang menjadi sorotannya yakni kinerja dari pegawai Dispenda,”Ada catatan untuk Dispenda, Ukuran kemajuan suatu daerah sangat tergantung bagaimana Dispendanya karena banyak sekali potensi-potensi  yang mungkin tergarap belum maksimal dan hal itu berhubungan langsung dengan kinerja karena kinerja berhubungan langsung dengan hasil,” Paparnya.

Selain kinerja, Sultan juga menyoroti jalan menuju kantor Dispenda  yang belum teraspal dan meminta fasilitas jalan harus segera diperbaiki.

Tanggapi hal tersbut Yahiri berjanji akan segera memperbaiki fasilitas-fasilitas yang dikoreksi Sultan,”Siap, kita akan segera perbaiki,” Demikian Yahiri.(Cy*)

 

 





2 Comments

  1. syahrudin

    October 31, 2013 at 09:57

    Saya sudah mengurus balik nama kendaraan karena mutasi pada bulan juli 2013 yang lalu tetapi hingga saat ini 31 Okt 2013 BPKB belum juga ada, alasannya buku BPKB sudah habis dan akan ditelepon via HP jika sudah ada. Pertanyaanya adalah, apakah pencetakan/penerbitan BPKB selama 4 bulan lamanya belum cukup ?, sangat kontradiktif dengan semboyan yang sudah dicanangkan oleh DISPENDA Prop. Bengkulu, jika kepala dinasnya tidak melakukan terobosan mengenai masalah ini wajib dipertanyakan kemampunnya. Masukan buat Pak Wagub Bengkulu

  2. bengkulu kito

    February 4, 2014 at 17:20

    Sayo Balik Namo BPKB tgl 12 November 2013 disuruh datang awal februari untuk ngambik BPKB barunyo…ternyata setelah datang tanggal 03 Fwbruari 2014 malah dikatokan belum selesai, disuruh datang lagi Pertengahan Maret 2014….NGAPO LAMO NIAN TUH CIK?…KALU NDAK PITI NGECEK TERUS TERANG…..

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *