Bulutangkis Berprestasi, SBY Sentil Kepengurusan PSSI

Oleh Tgl: August 12, 2013

Contohnya SEA Games. Sejak tahun 1997 kita tidak pernah jadi juara, bahkan pernah nomor empat, lima. Kita bertekad untuk kembali meraih posisi kita di papan atas. Ketika kita selenggarakan SEA Games di Palembang, kita tampil menjadi juara. Perolehan yang sangat mengesankan dan menggembirakan

Susilo Bambang Yudhyono

Jawa Barat – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bangga dengan keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia yang merebut dua gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2013 di Guangzhou, RRT, Minggu (11/8). Kebanggaan tersebut diungkapkan Presiden SBY kepada wartawan usai menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Kepulauan Solomon di Istana Bogor, Senin (12/8) sore.

Seperti dihimpun dari website resmi presiden, Menurut Presiden SBY, kemenangan atlet bulu tangkis Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Guangzhou adalah sebuah teladan dan hasil pembinaan yang baik. Hal itu membuktikan bahwa Indonesia bisa maju dan berprestasi dalam bidang olahraga. Terkait hal itu, SBY sempat menyinggung contoh prestasi Indonesia di ajang olahraga Asia Tenggara, SEA Games yang sempat cukup lama terpuruk.

“Contohnya SEA Games. Sejak tahun 1997 kita tidak pernah jadi juara, bahkan pernah nomor empat, lima. Kita bertekad untuk kembali meraih posisi kita di papan atas. Ketika kita selenggarakan SEA Games di Palembang, kita tampil menjadi juara. Perolehan yang sangat mengesankan dan menggembirakan,” ujar Presiden SBY.

Presiden SBY juga sempat menyampaikan masukan mengenai persepakbolaan Indonesia. SBY meminta agar cabang olahraga sepakbola Tanah Air juga bisa bangkit. Hal tersebut tidak dapat dilakukan tanpa kepengurusan organisasi yang solid.

“Pesan saya, kita bangkitkan kembali olahraga di negeri ini. Cabang sepakbola, pesan saya, berlatih yang benar, siapkan yang benar. Jangan gaduh antar-pengurus, antar-orang, sehingga tidak maju-maju,” tutur Presiden SBY.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *