SBY Belum Terima Laporan Penangkapan Kepala SKK Migas

Oleh Tgl: August 14, 2013

Presiden belum mendapat laporan dari Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik yang juga selaku Ketua Komisi Pengawas SKK Migas terkait penangkapan Kepala SKK Migas. Presiden mendengar berita ini melalui media massa

Julian Aldrin Pasha

Jakarta – Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menjelaskan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga saat ini belum menerima laporan resmi mengenai tertangkapnya Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak (SKK Migas) Rudi Rubiandini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Presiden belum mendapat laporan dari Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik yang juga selaku Ketua Komisi Pengawas SKK Migas terkait penangkapan Kepala SKK Migas. Presiden mendengar berita ini melalui media massa,” kata Julian di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/8) pagi.

Julian menyampaikan, Presiden tetap menginginkan pelaksanaan dari pakta integritas, kontrak kerja benar-benar diimplementasikan, dan tanggung jawab yang diamanahkan pun tetap dilaksanakan.

Semalam, Selasa (13/8), KPK menangkap Rudi Rubiandini di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan. Dalam penangkapan tersebut diamankan sejumlah barang bukti. Saat ini Rudi sedang diperiksa secara intensif di gedung KPK.

Rudi Rubiandini dilantik sebagai Kepala SKK Migas pada tanggal 16 Januari 2013. SKK Migas dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No 9/2013 tentang Penyelenggaraan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. SKK Migas bertugas melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi berdasarkan Kontrak Kerja Sama.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *