SBY : Banyak Capres, Pertanda Baik

Oleh Tgl: August 4, 2013
partai

Ini pertanda baik. Bayangkan kalau tidak ada satu orang pun yang berminat jadi Presiden? Kita akan mengalami krisis. Para tokoh, siapa pun memiliki hak dan peluang

Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta – Presiden menyambut baik banyaknya tokoh yang mencanangkan diri sebagai calon presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif. Hal ini menandakan demokrasi Indonesia semakin berkembang.

“Ini pertanda baik. Bayangkan kalau tidak ada satu orang pun yang berminat jadi Presiden? Kita akan mengalami krisis. Para tokoh, siapa pun memiliki hak dan peluang,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menghadiri buka puasa bersama dengan jajaran Kementerian Perindustrian di Ruang Garuda, Gedung Kemenperin, Sabtu (3/8) petang.

Masyarkat harus menghormati dan memberikan peluang kepada para calon. “Siapa yang bisa mendapatkan dukungan rakyat yang paling besar tentu dialah yang akan memimpin kita semua nanti,” ujar Presiden.

Sekarang ini adalah waktu yang paling tepat bagi para capres untuk mempersiapkan diri dan berikhtiar. SBY berharap kepada calon penggantinya nanti agar apa yang disampaikan kepada rakyat pada saat kampanye betul-betul rasional dan menawarkan sesuatu yang realistik dan dapat dicapai. “Jangan terlalu populis, karena kalau terlalu populis justru tidak mudah untuk dicapai,” Presiden SBY mengingatkan.

SBY meminta rakyat untuk mendukung siapapun presiden terpilih nanti. “Daripada mengganggu lebih baik membantu. Dengan demikian akan bagus tradisi politik di Indonesia,” SBY menegaskan.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *