RI-Jepang Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Intensitas Kerja Sama Ekonomi

Oleh Tgl: August 27, 2013

Meskipun situasi perekonomian belum kondusif saat ini, tetap Jepang tetap berkomitmen untuk meningkatkan nilai investasi mereka di Indonesia

Julian Aldrin Pasha

Jakarta – Indonesia dan Jepang berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas dan intensitas kerja sama ekonomi kedua negara. Isu ini merupakan satu diantara tiga hal yang dibahas dalam pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Wakil Presiden Partai Liberal Demokratik Jepang Masahiko Koumura.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, menjelaskan hal ini seusai pertemuan, di Kantor Presiden, Senin (26/8) sore.

“Meskipun situasi perekonomian belum kondusif saat ini, tetap Jepang tetap berkomitmen untuk meningkatkan nilai investasi mereka di Indonesia,” kata Julian. Selama ini, Julian menambahkan, baik Indonesia maupun Jepang telah menjalin kerja sama yang baik dan saling menguntungkan.

Isu lainnya yang disampaikan Presiden SBY adalah Presiden setuju terhadap upaya Indonesia dan Jepang untuk meningkatkan kerja sama kebudayaan, pendidikan, pariwisata, dan teknologi.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan dukungan Indonesia terhadap rencana Jepang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. “Semoga Jepang bisa memberikan konstribusi yang lebih baik bagi penyelenggaraan Olimpiade 2020,” ujar Julian.

Sumber : Website Resmi Kepresidenan





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *