Puncak Arus Mudik Diprediksi Besok

Oleh Tgl: August 10, 2013
Ratusan calon penumpang berebut menaiki KM Lambelu jurusan Surabaya-Makasar dan kawasan Indonesia Timur lainnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jum'at (26/9).

Saat ini arus balik sudah mulai padat, tapi belum terjadi kemacetan. Diperkirakan puncak arus mudik besok atau menjelang 17 Agustus

Kombes Pol Rikwanto

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto memprediksi puncak arus balik akan terjadi, esok Minggu (11/8/2013) atau H+3 lebaran.

“Saat ini arus balik sudah mulai padat, tapi belum terjadi kemacetan. Diperkirakan puncak arus mudik besok atau menjelang 17 Agustus,” ujar Rikwanto, Sabtu (10/8/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Dia mengatakan puncak arus balik bisa terjadi esok hari, Minggu (11/8/2013) maupun menjelang 17 Agustus 2013 nanti meskipun tidak akan sepadat arus mudik, Rikwanto memaparkan puncak arus balikk ini dikarenakan para PNS diwajibkan untuk mengikuti upacara 17 Agustus nanti.

Sebelumnya prediksi yang sama juga dilontarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) beberapa waktu lalu.

Kembali ke Rikwanto selain menyampaikan prediksi pihak Polda juga berharap agar pemudik nantinya tidak membawa teman maupun keluarga ke Jakarta. Dan diimbau juga pemudik penggunakan angkutan umum bus maupun kereta untuk menghindari kecelakaan.

“Diimbau pemudik naik bus atau kereta. Jangan naik motor lagi, motornya dinaikkan truk atau kereta barang,” kata Rikwanto.

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *