Preview: Juventus vs Lazio, Bukan Pemanasan!

Oleh Tgl: August 18, 2013
Juventus

SPORT – Stadion Olimpico Roma, Senin (19/8) dini hari nanti kembali akan menjadi saksi duel seru antara Juventus melawan Lazio dalam tajuk Supercoppa Italiana 2013. Sebuah laga yang mempertemukan kampiun Serie A melawan jawara Coppa Italia sebagai penanda dibukanya tirai kompetisi Serie A.

Pemenang Serie A, Juventus telah bertekad meraih gelar sebagai tim ‘super’ untuk kali kedua berturut-turut. Optimisme tersebut didukung dengan kedatangan Fernando Llorente dan Carlos Tevez dalam skuad arahan Antonio Conte. Kedua pemain tersebut digadang-gadang akan menjadi ujung tombak Bianconeri yang musim lalu dinilai kurang memiliki ketajaman.

Tetapi dengan belum moncernya penampilan Llorente dalam pramusim, tampaknya Conte lebih memilih duet Tevez dan Vucinic yang tampil bagus saat keduanya diduetkan di lini depan.

Meski memiliki hasil pramusim yang kurang menggembirakan, Conte jauh-jauh hari telah menyebut bahwa apapun hasil di pramusim tak memiliki banyak arti. Dan Conte bertekad membuktikannya di ajang Supercoppa Italiana melawan Lazio tersebut.

Selain duet Tevez dan Llorente, pelatih yang juga mantan gelandang Juventus itu juga dapat memainkan Andrea Barzagli yang kembali pulih dari cedera. Namun bila Barzagli absen, Juventus masih memiliki nama Angelo Ogbonna, Martin Caceres, Federico Peluso hingga Luca Marrone sebagai alternatif.

Bila mampu meraih kemenangan, Juventus yang saat ini memiliki koleksi lima gelar Supercoppa bersama Inter Milan, akan menjadi tim yang paling sukses selama gelaran Supercoppa bersama AC Milan dengan enam gelar.

Sementara itu Lazio yang terakhir tampil di ajang Supercoppa pada 2009 tak mau menyerah begitu saja. Meski harus kehilangan Louis Saha yang pensiun dan Stefano Mauri yang mendapat larangan tampil selama enam bulan, pelatih Vladimir Petkovic tak memiliki masalah cedera dalam skuadnya.

Dengan absennya Mauri yang selama ini menjadi andalan di lini tengah Biancocelesti, Petkovic tampaknya akan mengandalkan Hernanes dan Antonio Candreva bersama debutan Lucas Biglia. Ketiganya disiapkan untuk menyokong Miroslav Klose yang kembali bakal diturunkan sebagai striker tunggal.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *