Presiden SBY Lantik Panglima TNI dan KSAD Baru

Oleh Tgl: August 30, 2013
pelantikan

Demi Allah, saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, baik langsung atau tidak langsung, dengan rupa atau dalih apapun juga, tidak memberi atau menyanggupi, akan memberi sesuatu kepada siapapun juga

Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Jenderal Moeldoko sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Letnan Jenderal Budiman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), di Istana Negara, Jumat (30/8) pukul 10.00 WIB.

Moeldoko dilantik berdasarkan Keppres No. 50/TNI/Tahun 2013, menggantikan Laksamana Agus Suhartono yang memasuki pensiun. Sementara, Budiman menempati posisi yang ditinggalkan Moeldoko. Budiman sebelumnya adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan.

“Demi Allah, saya bersumpah, bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini, baik langsung atau tidak langsung, dengan rupa atau dalih apapun juga, tidak memberi atau menyanggupi, akan memberi sesuatu kepada siapapun juga,” kata Panglima TNI dan KSAD yang baru secara bersamaan mengikuti sumpah jabatan yang dibaca oleh Presiden SBY.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, upacara pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara secara berturut-turut, diawali dengan Panglima TNI Moeldoko lalu disusul dengan KSAD Budiman.

Terlihat hadir dalam acara ini Wapres Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menhub EE. Mangindaan, Mendikbud M. Nuh, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Sharif Sutardjo, Menpora Roy Suryo, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, dan Kepala BIN Marciano Norman. Hadir pula Ketua DPR Marzuki Alie dan Ketua DPD Irman Gusman.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *