Polres Bengkulu Amankan 52 Senjata Airsoft Gun

Oleh Tgl: August 22, 2013
Airsoft Gun Rentals

Kalau mereka melaporkan akan kita data baik-baik dan diberi izin sebagai pemilik yang sah dan senjata tersebut dikembalikan kepada pemiliknya lagi, tetapi kalau sampai tertangkap saat kita razia maka akan kita tahan

AKBP Iksantyo Bagus Pramono

Bengkulu – Puluhan senjata jenis jenis airsoft gun diamankan dan didata oleh pihak Kepolisian Resor Kota Bengkulu. Kepala Kepolisian Resor Kota Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono mengatakan saat ini pihaknya telah mendata 52 senjata “air softgun” serta pemiliknya.

Bagus mengaku Polres Bengkulu gencar melakukan pendataan dan razia sebagai bentuk tanggapan maraknya penyalahgunaan senjata untuk warga sipil apalagi Menyusul penembakan gelap yang menewaskan polisi tanah air.

“Dari Pendataan dan razia yang kita lakukan seminggu lalu sudah terdata 52 senjata dengan berbagai jenis,” Ungkapnya, Rabu (21/8) petang di Sport Center, Bengkulu.

Senjata air soft gun lebih cenderung untuk alat mainan. Namun, belakangan perkembangan Air Soft Gun semakin mendekati senjata api sungguhan, Bagus mengungkapkan senjata “air sofgun” kini sudah diatur sesuai Peraturan Kapolri nomor 8 tahun 2012 tentang Pengawasan dan Pengendalian Senjata untuk Olah Raga karena Polri.

“Dari 52 senjata tersebut ada jenis Moses, Pasopati laras panjang, jenis Moser Custem, Yuzi, Revo Gamo Kombet dan jenis FN Wingun,” Katanya.

Saat ini Kata Bagus pihaknya meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dalam penggunaan senjata api.

“Kalau mereka melaporkan akan kita data baik-baik dan diberi izin sebagai pemilik yang sah dan senjata tersebut dikembalikan kepada pemiliknya lagi, tetapi kalau sampai tertangkap saat kita razia maka akan kita tahan,” Demikian Bagus.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *