Polda Bengkulu Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran

Oleh Tgl: August 1, 2013

Kalau yang saat ini gelar upacara ada 1200 personil, tapi nanti kita sudah menyiapkan kurang lebih 3000 personil yang akan diturunkan diberbagai titik se Provinsi Bengkulu

Brigjen Pol Drs. Albertus Julius Benny Mokalu, SH

BENGKULU – Dalam rangka pengamanan jelang lebaran Polda Bengkulu hari ini, Kamis (1/8) Gelar pasukan, di lapangan kawasan belakang Bengkulu Indah Mall.

Acara yang digelar Pukul 09.20wib ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu Kurnia Utama, Polda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Albertus Julius Benny Mokalu, SH serta dari TNI.

Benni mengatakan untuk mengamankan Provinsi Bengkulu, Polda menyiapkan kurang lebih 3000 personilnya yang akan ditempatkan dibeberapa titik di Provinsi Bengkulu.

“Kalau yang saat ini gelar upacara ada 1200 personil, tapi nanti kita sudah menyiapkan kurang lebih 3000 personil yang akan diturunkan diberbagai titik se Provinsi Bengkulu,” Ungkapnya kepada wartawan.

Gelar Pasukan yang bertema Guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat di Bidang Kamtibmas
menggelar  dalam rangka, menurut Benni akan lebih diintensifkan

“Kalau dikota Kita sangat mengantisipasikan adanya penjambretan, pencurian barang dan kendaraan motor,  untuk daerah  arus mudik sendiri kerawanan kemacetan dan lalu lintas, karena jangan dianggap remeh Bengkulu juga rawan macet,” Tambahnya

Yang paling rawan daerah yang saat ini sedang diperbaiki, Katanya seperti didaerah gunung karena itu satu satgas yang langsung dibawah Ajun Komisaris Polisi akan menjaga disitu.

“Kita ingin memperlancar situasi arus lalu lintas sehingga merayakan kemenagan idul fitri dengan nyaman,” Kata Benni.

Sementara itu, gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag meminta sopir jangan mengemudi ketika mengantuk dan menghimbau masyarakat untuk memeriksa kondisi rumah dan memastikan aman sebelum bepergian.

“Sopir ketika mengantuk jangan memaksakan diri, satu detik bisa menyimpang 60 derajat,
Karena rawan kebakaran maka dipastikan dulu rumahnya sebelum bepergian, cek sumber-sumber yanbg bisa mendatangkan api apakah itu obat nyamuk apakah colokan listrik dan sebagainya sehingga terjamin keamanannya,” Demikian Junaidi.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *