Platini Tak Permasalahkan Harga Sensasional Bale

Oleh Tgl: August 29, 2013

Saya tak keberatan, asalkan klub pembeli memang memiliki dana yang cukup untuk membiayai operasi transfer tersebut

Michel Platini

SPORT – Presiden UEFA, Michel Platini, mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tak memiliki masalah terhadap rencana mega transfer yang dilakukan Real Madrid terhadap Gareth Bale.

Los Blancos dikabarkan siap menggelontorkan dana lebih dari 100 juta Euro untuk memboyong pemain asal Wales itu dari Tottenham.

“Saya tak keberatan, asalkan klub pembeli memang memiliki dana yang cukup untuk membiayai operasi transfer tersebut,” ungkap Platini dalam wawancara dengan L’Equipe.

Meskipun demikian, pria asal Prancis tersebut secara tersirat mengungkapkan keraguannya soal layak tidaknya Bale menjadi pemain yang memecahkan rekor transfer dunia.

“Jika Real Madrid membeli tiga pemain yang masing-masing berharga 30 juta Euro, saya rasa publik tidak akan terlalu meributkannya.”

“Tapi apakah Bale seorang diri benar-benar layak dihargai 100 juta? Hal tersebut tentu akan menjadi perdebatan,” imbuh pria 58 tahun tersebut.

Platini sendiri sampai saat ini masih terus berupaya mengkampanyekan aturan Financial Fair Play bersama UEFA. Inti dari regulasi tersebut adalah untuk mencegah klub membelanjakan uang lebih dari pemasukan mereka.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *