Gerakan Pantai Panjang Bersih 200 Personil Polisi Ikut Ambil Sampah

Oleh Tgl: August 22, 2013

Saya turunkan personil sekitar 200 orang. kita minta tolong kalau mereka lagi of mau tidak mereka bekerja tapi kalau diajak bantu-bantu bersih pantai mereka mau, jadi langsung saya ajak

Brigjen Pol.Drs Albertus Julius Beny Mokalu,SH

BENGKULU – Persiapan Gerakan Pantai Panjang Bersih yang dirancang Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najamudin besok dengan icon Jum’at bersih-bersih sejak Kamis (22/8) mulai digelar.

Kali ini Sultan didampingi Kapolda Bengkulu Brigjen Pol.Drs Albertus Julius Beny Mokalu,SH gelar aksi bersih-bersih yang melibatkan pihak kepolisian dan jajaran Polda Bengkulu sebanyak 200 orang personil untuk bersih-bersih Pantai Panjang.

“Saya turunkan personil sekitar 200 orang. kita minta tolong kalau mereka lagi of mau tidak mereka bekerja tapi kalau diajak bantu-bantu bersih pantai mereka mau, jadi langsung saya ajak,” Katanya

Kepada wartawan Kapolda Bengkulu mengaku sangat mendukung ide wagub untuk menjaga kebersihan lingkungan apalagi manfaat dari kebersihan nantinya dapat dirasakan sama-sama sebagai warga Bengkulu.

Meski ikut memungut sampah, diakui kapolda tugas utama menjaga keamanan yaitu melakukan patroli dan menjaga keamanan tetap dinomor satukan.

“Tugas kita selain menjalankan kambtimas tapi tidak luput dari pada kesejahteraan, salah satu bentuknya meningkatkan kesejahteraan seperti memberishkan pantai panjang sehingga kalau pantai kita bersih maka banyak yang akan berkunjung,” ujar Kapolda Beni Mokalu.

Sementara itu Wakil Gubernur Sultan Bahtiar Najamudin mengatakan hasil survey ternyata niat dan semangat untuk pembersihan pantai sebagai wujud kesadaran sudah ada. Dan dukungan kongkrit untuk HPN ternyata luar biasa.

“Saya berharap bukan hanya kapolda tapi seluruh stakholer, termasuk kota,pihak kampus, kita mulai besok dan pointnya betul-betul suasana kebersihan pantai kita mulai terlihat,” katanya.(Cy*)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *