Pemudik Sepeda Motor Diprediksi Menurun

Oleh Tgl: August 3, 2013

Ini konsekuensi dari pelayanan angkutan kereta api dan peningkatan angkutan udara. Walaupun pemudik meningkat, yang menarik angkutan gratis meningkat tajam daripada tahun lalu

Hatta Rajasa

JAKARTA – Pemudik Lebaran 1434 H yang menggunakan sepeda motor diperidiksi akan menurun. Hal ini sejalan dengan peningkatan pelayanan moda transportasi umum yang makin baik. “Ini konsekuensi dari pelayanan angkutan kereta api dan peningkatan angkutan udara. Walaupun pemudik meningkat, yang menarik angkutan gratis meningkat tajam daripada tahun lalu,” kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa, usai rapat kabinet, di Kantor Presiden, Jumat (2/8) siang.

Menurut Hatta, dalam rapat paripurna kabinet tadi juga dilaporkan soal kesiapan jalan jalur mudik yang jauh lebih baik dibanding tahun lalu. “Tidak hanya jalan di Pulau Jawa saja yang mengalami peningkatan kualitas dan kuantitas, tetapi Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan juga mengalami pelebaran,” Hatta menambahkan.

Untuk ketersediaan bahan bakar minyak (BBM), bahan bakat gas (BBG), Elpiji, dan listrik, pemerintah telah menyiapkan stok ekstra. Pertamina bahkan juga menyiapkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Mobile.

Tekait ketersediaan pangan, Presiden SBY mengingatkan untuk dilakukan langkah antisipasi, baik soal ketersediaan bahan pangan pokok dan maupun harganya. “Presiden meminta jangan sampai masyarakat kesulitan dan dipantau terus harga-harga,” Hatta menjelaskan





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *