Pelajar SMA Benteng Wajib Rekam e-KTP

Oleh Tgl: August 23, 2013

Gunanya adalah agar data setiap siswa-siswi yang ada terekam terlebih dahulu, ketika mereka sudah masuk wajib KTP mereka tinggal mengambil saja tidak perlu perekaman lagi

Muklis Marsuki, SH

TALANG EMPAT –  Seluruh Pelajar SMA yang Ada di Bengkulu Tengah diwajibkan proses perekaman data diri  untuk e-KTP disekolahnya masing-masing.

Walaupun belum di wajibkan memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Namun, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) memerintahkan kepada petugas untuk mendatangi seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) guna melakukan perekaman data siswa tersebut.

Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Tengah Ismayudin melalui Sekretaris Dinas Muklis Marsuki, SH, Jum’at (23/8) Siang mengatakan perekaman  yang dilakukan kepada siswa-siswi sekolah tingkat SMA yang telah berumur 15 tahun, merupakan perintah langsung dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

Mendagri meminta kepada seluruh Kabupaten Kota untuk melakukan perekaman secara mobile dari sekolah-kesekolah,”Gunanya adalah agar data setiap siswa-siswi yang ada terekam terlebih dahulu, ketika mereka sudah masuk wajib KTP mereka tinggal mengambil saja tidak perlu perekaman lagi,” jelasnya kepada awak media.

Muklis menambahkan saat ini pihaknya sudah mengagendakan mobile ke desa-desa, “insya Allah Senin (26/8) kita akan mobile kesekolah-sekolah, kita start dulu dari sekolah terdekat,” Paparnya

Dikatakan Muklis target yang direncakan Dukcapil pada September mendatang seluruh siswa-siswi sudah terekam semuanya.(Cw7)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *