Panwaslu Temukan 50 Mata Pilih Eksodus Pada DPSHP

Oleh Tgl: August 29, 2013

Panwaslu sudah melakukan Verifikasi faktual DPSHP Benteng, dari hasil verifikasi yang Tim kami lakukan ditemui 50 mata pilih eksodus di benteng yang belum di perbaiki

Meji Kasanova

TALANG EMPAT- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Benteng menemui 50 mata pilih eksodus di Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPSHP).

Ketua Panwaslu Benteng Meji Kasanova mengungkapkan dari hasil verifikasi faktual yang di lakukan oleh Tim Panwaslu di lapangan ditemukan 50 mata pilih yang sengaja di eksoduskan ke wilayah Benteng.

“Panwaslu sudah melakukan Verifikasi faktual DPSHP Benteng, dari hasil verifikasi yang Tim kami lakukan ditemui 50 mata pilih eksodus yang belum di perbaiki,”  Terang  kepada Jurnalis saat di temui di ruangan kerja Kamis (29/8) pukul 10.30 Pagi

Menurut Meji mata pilih eksodus tersebut sengaja di masukan oleh oknum tertentu untuk memperbanyak jumlah suara dalam pemilu 2014 nanti.

Meji Menambahkan pihaknya sudah menyampaikan hasil temuan tersebut ke Komisi Pemilihan Umun untuk di tindak lanjuti. Namun, sampai saat ini kami belum mendapatkan komfirmasi ulang dari KPU apakah sudah di coret atau belum.

Di tempat terpisah Divisi Teknis penyelengara KPU Benteng Supirman, S.Ag, MH ketika di komfirmasi mengatakan “kami tidak tahu kalau ada mata pilih eksodus yang masuk DPSHP, karena sampai saat ini belum ada laporan yang di sampaikan Panwas kepada kami,” katanya

Supirman mengatakan ada kemungkinan dari 50 Mata pilih eksodus yang masuk DPSHP oleh Panwaslu tersebut  adalah pendatang yang masuk ke wilayah kabupaten termuda ini.

“Ketika di datangi PPS, dirinya menyatakan akan memilih di Benteng saja maka PPS mencatat mereka untuk di data pada DPSHP dengan ketentuan hukum yang berlaku,” papar Supirman.(cw7)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *