Lusa Presiden Cek Pelayanan Mudik

Oleh Tgl: August 3, 2013
sby

Senin (5/8) nanti, saya akan melakukan pengecekan di lapangan, sejumlah obyek akan saya cek langsung

Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta – Sesampainya di Jakarta dari Safari Ramadan ke beberapa kota di Jawa Timur, Jumat (2/8) pukul 13.00 WIB, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung memimpin rapat paripurna kabinet dengan bahasan persiapan menghadapi Idul Fitri 1434 H. Rapat dilaksanakan di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Sidang kabinet dengan topik serupa sebelumnya dilaksanakan pada Kamis (18/7) lalu, dan kali ini merupakan final check. “Senin (5/8) nanti, saya akan melakukan pengecekan di lapangan, sejumlah obyek akan saya cek langsung,” kata Presiden SBY.

Presiden mengingatkan, tiga atau empat hari sebelum Idul Fitri hampir pasti lalu lintas akan padat dan semua kegiatan pelayanan dan pengamanan telah berjalan secara penuh. “Oleh karena itu sekarang ini kita betul-betul melakukan final check atas semua yang telah kita rencanakan,” SBY menambahkan.

Dalam pengantarnya, Presiden juga menceritakan tentang Safari Ramadan ke empat kota di Jawa Timur, 30 Juli hingga pagi tadi. Dalam safari ini, SBY dan rombongan melihat langsung kehidupan masyarakat dan komunitas-komunitas tertentu yang tergolong menengah ke bawah atau kurang mampu.

Dari kunjungan ini SBY menilai kemajuan pembangunan di Jatim terlihat nyata. “Ketika saya bertemu dengan mereka, meski tidak formal, tidak nampak ada keluhan-keluhan ataupun tidak ada permintaan yang mengada-ada. Saya melihat ini hal yang baik untuk bangsa kita,” Presiden menjelaskan.

Menurut SBY, pengalaman kunjunganya ke Jatim membawa pada satu kesimpulan bahwa apa yang telah dikerjakan selama 9 tahun itu dapat terlihat hasilnya, walaupun masih ada kekurangan. Oleh karenam itu Presiden meminta para menteri untuk memanfaatkan sisa masa bakti untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada.

Presiden SBY memimpin rapat dengan didampingi Wapres Boediono. Hadir hampir seluruh jajaran menteri KIB II.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *