Lebaran Komisioner KPU Provinsi Tetap Bekerja

Oleh Tgl: August 5, 2013
komisioner

Jadi walapun libur lebaran , KPU bakal tetap melaksanakan tahapan verifikasi hingga tanggal 8 Agustus ini

Eko Sugianto, SP, M.Si

BENGKULU –  2014 mendatang tampaknya pesta demokrasi akan berjalan dengan matang, apa Sebabnya ?, Pasalnya komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi masih saja giat bekerja hingga tanggal 8 Agustus mendatang atau tepat di Hari Raya kebesaran agama islam 1434 Hijriah.

ini diungkpkan oleh Ketua Divisi Teknis KPU Provinsi, Eko Sugianto, SP, M.Si Menurut Eko, KPU Provinsi Bengkulu sedang melakukan verifikasi berkas calon pengganti tersebut hingga tanggal 8 Agustus ini.

“Jadi walapun libur lebaran , KPU bakal tetap melaksanakan tahapan verifikasi hingga tanggal 8 Agustus ini,” Ungkap Eko, Senin (5/8).

KPU tetap melakukan verifikasi terkait berkas laporan pengganti caleg TMS tersebut, kata Eko. Saat ini komisioner sudah menerima 4 berkas calon pengganti dari 9 caleg yang TMS oleh parpol pengusung masing-masing.

Ditanya soal 5 yang tidak menggantikan calegnya yang TMS, kepada jurnalis Eko memaparkan tidak akan menerima lagi karena batas waktu apalagi kewenangan pengajuan berkas penggantian caleg tersebut merupakan kewenangan masing-masing parpol yang bersangkutan.

“Berkas penggantian keempat caleg tersebut sudah lama masuk di KPU, dan akan di verifikasi ulang, ini tugas kita,”katanya.

Sementara itu, Soal caleg TMS dan juga pernah melaporkan ke Bawaslu Provinsi namun tetap dicoret oleh KPU seperti Ali Berti (PPP), lalu Anwar Hamid (PKB), Lukman Asiq (PKB) A. Rafik (PPP) sampai sekarang dari Partai politiknya tidak mengajukan pengantinya.

“Kita kan sudah menentukan TMS, seharusnya partai mereka menggantikan caleg yang TMS itu. ya..Sepanjang tidak ada pengantinya maka nama mereka di coret dari pencalonan,” Kata Eko.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *