KPU Tetapkan 10 Besar Calon Tim Sel KPU BS Dari 47 Pendaftar

Oleh Tgl: August 12, 2013
zainan

Jumlah yang mendaftar timsel 47 sejak kita buka pendaftaran, dari 47 orang untuk jadi timsel hari ini ditetapkan 10 orang

Zainan Sagiman,SH,

BENGKULU – setelah lama ditunggu akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menepati janjinya untuk segera menetapkan tim seleksi (Tim Sel) untuk KPU Kabupaten Bengkulu Selatan yang bebarapa waktu lalu diambil alih oleh KPU Provinsi karena masih dalam proses penuntasan masalah.

Sebelum diumumkan oleh juru bicara KPU Zainan Sagiman,SH, KPU gelar rapat pleno tertutup yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Irwan Syaputra,S,Ag,MM dengan agenda penetapan 10 besar calon anggota tim seleksi KPU Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Jumlah yang mendaftar timsel 47 sejak kita buka pendaftaran, dari 47 orang untuk jadi timsel hari ini ditetapkan 10 orang yaitu Hj.Ernitati Islan,S,Sos, siti Marhamah M.Pdi, Muhari S.Ag.Mpd, Drs.Muntahal Jamil M.pd, Misra, Harmoko S.Ip.Drs.Dahrullani, Wilpianto SH. Heni Anggraini,S.Pi,MM dan Isran Kasiri hari ini kami umumkan dan minta tangapan masyarakat,” ujar Zainan Usai rapat, Senin (12/8).

Zainan yang juga Ketua Devisi Sosialaisi dan Pengawasan Pemilu ini mengatakan bahwa 10 orang calon tim sel tersebut akan dilakukan fit and forvertes dan tanggapan masyarakat selama dua hari, dan pada tanggal 15 Agustus akan ditetapkan 5 orang tim seleksi KPU Bengkulu Selatan.

“Hasil pleno kita tadi sudah menetapkan tanggal 15 Agustus sudah menetapkan 5 besar calon anggota tim seleksi untuk dilantik,” ujar Zainan.

Karena KPU harus netral dari segala campur tangan elite politik, elite partai dan elite kekuasaan, Zainan memaparkan 5 orang yang akan lolos nanti dipilih sesuai dengan unsur-unsur yang sudah ditetapkan yakni berdasarkan pertimbangan memiliki pengalaman pemilu, akademisi, unsur independen hal ini diingatkan Zainan karena timsel lah yang berperan penting dalam menyeleski dan membentuk komisioner KPU sebagai penyelenggara pemilu pada 2014 mendatang.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *