KPU Rancang Jadwal Tahapan Tes 5 Besar KPU Kaur

Oleh Tgl: August 12, 2013

Isi surat dari KPU Pusat yaitu pada prinsfnya KPU dapat menyetujui rencana KPU Provinsi Bengkulu untuk mengambil alih proses seleksi calon anggota KPU Kabupaten Kaur, terkait adanya dua versi 10 besar yang dihasilkan oleh tim seleksi

Zainan Sagiman,SH

BENGKULU – Juru bicara KPU Zainan Sagiman,SH, Senin (12/8) mengungkapkan saat ini komisioner KPU Provinsi Bengkulu sedang melakukan penjaringan calon anggota KPU Kabupaten Kaur.

“Dari 20 besar calon anggota KPU Kabupaten Kaur kita akan kerucutkan menjadi 5 besar calon anggota Komisioner Kabupaten Kaur,” Ungkap Zainan.

Ketua Devisi Sosialaisi dan Pengawasan Pemilu ini mengatakan perihal pelaksanaan seleksi calon anggota KPU Kabupaten Kaur, KPU Provinsi sudah menerima surat dari KPU RI tanggal 2 Agustus 2013 dengan nomor 531/ KPU/VII/2013 .

“Isi surat dari KPU Pusat yaitu pada prinsfnya KPU dapat menyetujui rencana KPU Provinsi Bengkulu untuk mengambil alih proses seleksi calon anggota KPU Kabupaten Kaur, terkait adanya dua versi 10 besar yang dihasilkan oleh tim seleksi,” ujar Zainan.

sebelumnya KPU Provinsi mengambil alih dari 20 besar hasil tim seleksi seluruhnya, soal ada isu ada calon KPU yang tidak lolos pshikologi  menurutnya akan terjawab pada tanggapan masyarakat.

“Kami sudah mengambil alih dan sudah mempelajari lebih mendalam, apalagi memang instruksi dari KPU pusat untuk dipanggil seluruhnya, tadi sudah diplenokan dan tidak ada alasan lagi,” katanya.

KPU provinsi sudah merancang pada tanggal 15 Agustus 2013 dari 20 besar ke 10 besar ditetapkan pada tanggal 19 Agustus melalui fit and profertes, dan tanggal 21 Agustus pelantikan sebelum DCT sudah ada anggota yang baru.(Cy*)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *