KPU Provinsi Bengkulu Susun 520 DCT Caleg DPRD Provinsi

Oleh Tgl: August 21, 2013
zainan

....Sekarang proses penyusunan dan penetapan caleg Provinsi Bengkulu, ada 520 caleg yang kita susun...

Zainan Sagiman, SH

BENGKULU –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Rabu (21/8) gelar penyusunan Daftar Calon Tetap atau DCT untuk calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Di Rafless City Hotel.

Acara yang dihadiri calon wakil rakyat dan LO nya ini dimulai sejak 08.00 wib dan berkhir pukul 14.41 wib. Dalam penyusunan sekaligus penetapan ini, juru bicara anggota KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman, SH mengungkapkan total seluruh caleg yang sudah disusun sebanyak 520 caleg.

“Sekarang proses penyusunan dan penetapan caleg Provinsi Bengkulu, ada 520 caleg yang kita susun,” Ungkapnya

Sebelumnya kata Zainan ada 521 caleg yang terdata, namun dalam prosesnya terdapat dua calon yang meninggal dunia atas nama Ir. Arjuna Kendi dari Partai Hanura Dapil Kota Bengkulu dan Bustami TH  dari Partai Demokrat dapil Kabupaten Seluma.

Menurut Zainan dari dua caleg tersebut yang meninggal hanya satu yang bisa digantikan yakni Bustami TH karena beliau meninggal sebelum tanggal 1 Agusutus 2013 batas akhir penyerahan pergantian caleg.

“Dia (Bustami TH-red) meninggal sebelum tanggal 1 Agusutus Sebelum penyusunan DCT sehingga masih bisa diganti sedangkan Ir. Arjuna Kendi tidak bisa lagi,” Katanya lagi.

Untuk Caleg yang tidak bisa diganti Zainan mengungkapkan nomornya tetap ada dikartu suara namun namanya dikosongkan.

“Calon Anggota dewan Provinsi yang meninggal itu kita delete tapi nomornya tetap ada di kartu suara, bedanya nama alm. Tidak kita cantumkan,” Katanya mengakhiri.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *