KPU Kota Bengkulu Tambah 6 TPS

Oleh Tgl: August 26, 2013

Kami berharap dengan ditambahnya jumlah TPS, maka dapat mengakomodir penambahan jumlah pemilih yang ada saat ini

Zaini

BENGKULU  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyatakan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) harus bertambah enam lokasi pasca penetapan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) Pemilu 2014.

Komisioner KPU Kota Bengkulu Zaini mengatakan bahwa pasca perbaikan DPS (Daftar Pemilih Sementara) menjadi DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan) beberapa waktu yang lalu yang mana terdapat penambahan pemilih, akhirnya membuat KPU Kota Bengkulu kembali mengajukan penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) KPU RI sebanyak 6 TPS.

“Kami berharap dengan ditambahnya jumlah TPS, maka dapat mengakomodir penambahan jumlah pemilih yang ada saat ini,” katanya.

Dikatakannya, seharusnya jumlah pemilih setiap TPS sesuai aturan yang berlaku seharusnya berjumlah 500 orang. “Oleh sebab itulah, lantaran ada TPS yang jumlah pemilihnya melebihi 700 orang, kita kembali mengusulkan penambahan jumlah TPS,” ujarnya.

Secara keseluruhan, katanya, DPSHP Kota Bengkulu saat ini saja berjumlah 249.985 pemilih, dan kemungkinan dan itu akan bertambah lagi pada penetapan DPT nantinya. “Namun demikian, penambahan TPS itu, hanya untuk wilayah yang banyak terjadi penambahan jumlah pemilih,” ujarnya.

Disebutkannya, penambahan TPS direncanakan akan akan diperuntukan bagi Kecamatan Selebar. “Karena terjadi penambahan jumlah pemilih baru yang cukup dominan sehingga TPS yang ada saat ini tidak bisa menampung seluruh pemilih,” jelasnya.

saat ini, katanya, jumlah TPS yang terdata di KPU Kota Bengkulu berjumlah 675 TPS. “Dan setelah penambahan yang kami harapkan terakomodir, jumlahnya dapat menjadi 681 TPS,” tutupnya.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *