KPU Kaur Dilantik Akhir Agustus

Oleh Tgl: August 6, 2013

Sesuai dengan jadwal dan pada akhir Agustus nanti komisioner KPU Kaur sudah dilantik, oleh karena itu proses seleksinya akan dilanjutkan setelah lebaran

Eko Sugianto, S.P, M.Si

BENGKULU -Setelah lama diproses KPU provinsi Bengkulu akhirnya menyatakan bahwa seleksi untuk anggota komisioner KPU kabupaten Kaur akan dilaksanakan setelah lebaran ini, sebab sesuai dengan tahapan dan jadwal yang ada maka Akhir agustus dipastikan sudah dilantik ke lima anggota KPU Kaur.

Kepada jurnalis di secretariat KPU Provinsi Bengkulu, Senin (5/8)Ketua Divisi Tehnis Penyelenggara KPU Provinsi Bengkulu, Eko Sugianto, S.P, M.Si menyatakan bahwa pada akhir Agustus nanti Komisioner KPU Kabupaten Kaur sudah dilantik.

“Sesuai dengan jadwal dan pada akhir Agustus nanti komisioner KPU Kaur sudah dilantik, oleh karena itu proses seleksinya akan dilanjutkan setelah lebaran,” kata Eko.

Dijelaskan Eko setelah lebaran ini KPU Provinsi akan terus melakukan tahapan seleksi sesuai tahapan yang dilakukan pada pemilihan komisioner untuk masalah kaur ini  akan di ulang pada 20 besar. Lalu dari 20 besar tersebut akan dilakukan seleksi lagi untuk mencari 10 besar dan setelah itu diseleksi lagi untuk mencari 5 besar yang akan dilantik menjadi Anggota KPU masa kerja 5 tahun kedepan.

“Pemilihan anggota komisioner KPU Kaur tersebut dituntaskan secepat mungkin sehingga setelah lebaran ini semua tahapan seleksi akan segera dilakukan,”lanjut Eko.

Eko juga menjelaskan keputusan melanjutkan dari 20 besar tersebut bukan hanya keputusan KPU provinsi, melainkan juga sudah direkomendasikan oleh KPU RI saat KPU provinsi melakukan konsultasi ke Jakarta beberapa waktu lalu.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *