KPU Bengkulu Tengah Coret 2 Caleg dari DCT

Oleh Tgl: August 23, 2013

Nasir di coret karena tidak memenuhi syarat sebagai caleg yaitu tidak menyampaikan surat pengunduran diri dari Kepala Desa sedangkan Mahmudarudin di coret karena meninggal dunia

H. Bj. Karnely

TALANG EMPAT – Sebanyak dua dari 194 caleg yang masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS ) dicoret oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dari daftar calon tetap (DCT) sebagai peserta pemilu.

Divisi Sosialisasi H. Bj. Karnely Kepada Jurnalis mengungkapkan kedua caleg yang di c0ret masing-masing bernama Nasir dari Partai Amanah Nasional (PAN) dan Mahmudarudin dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Berdasarkan rapat pleno tertutup KPU Benteng Rabu (22/8) kedua caleg tersebut kita coret,” Ungkapnya.

Diketahui alasan pencoretan yang  dilakukan KPU Bengkulu Tengah terhadap dua caleg tersebut adalah satu calon anggota legislatif (Caleg) dicoret lantaran meninggal dunia atasnama Mahmudarudin sedangkan pencoretan satu caleg lagi lantaran tidak melengkapi berkas.

“Nasir di coret karena tidak memenuhi syarat sebagai caleg yaitu tidak menyampaikan surat pengunduran diri dari Kepala Desa sedangkan Mahmudarudin di coret karena meninggal dunia,”Katanya.

Selain kedua caleg yang kita coret terang Karnely KPU juga melakukan pengantian dua caleg dari dua partai yang berbeda. Dua caleg yang diganti yaitu Karmila dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang di gantikan oleh Cindrawati dan Sinta Noprianotami dari Partai Hanura yang di gantikan Meliana Shi. (Cw7).

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *