Kemilau Sumatera Ditargetkan September

Oleh Tgl: August 26, 2013
Sport center

Nanti akan kita sandingkan kegiatan kemilau Sumatra dengan Festival Pesisir yang akan dipusatkan di Pantai Panjang pada akhir September

Husni Hasanuddin,SE

Bengkulu – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Husni Hasanuddin,SE mengatakan  rencana kegiatan pariwisata Kemilau Sumatera yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu akan dipusatkan di kawasan wisata Pantai Panjang yang akan digelar pada bulan September 2013 mendatang.

“Nanti akan kita sandingkan kegiatan kemilau Sumatra dengan Festival Pesisir yang akan dipusatkan di Pantai Panjang pada akhir September,” katanyaMenurut Hasanuddin sejumlah persiapan mulai dirancang sehingga festival tersebut dapat mengangkat potensi wiasata bahari Bengkulu.

Pariwisata tentu menjadi magnet untuk menarik wisatawan datang ke Bengkulu, dan Kemilau Sumatera yang akan digelar untuk ke 8 kalinya itu akan menampilkakn keunikan budaya masing-masing peserta yang berasal dari darah sumatera dan Jawa bisa berjalan sukes.

Apalagi pada tahun 2014 nanti terdapat tiga agenda wisata yang bertaraf nasional yang akan digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu yaitu Festival Pesisir, Festival Bumi Raflesia dan Festival Tabot.

Lebih rinci dijelaskannya untuk festival pesisir akan diisi berbagai kegiatan lomba atau surfing, selancara dan voli pantai. Serta akan digelar lomba kuliner dari hasil laut yang akan melibatkan semua daerah kabuapten dan kota.

Saat itu juga akan digelar pemilhan bujang gadis Bengkulu dan pemilihan Putri Pesisir yang akan digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan. Serta akan digelar juga festival Bumi Raflesia pada bulan Juni 2013, menyusul Festival Pesisir pada bulan September, kemudian pada bulan November akan digelar festival tabot.

“Festival tabot sudah menjadi budaya masyarakat Bengkulu, yang diperingati setiap tahunya untuk menyambut 1 Muharam,” ujarnya.

Ketiga agenda nasional ini ditargetkan oleh pemerintah dapat memperkenalkan objek wisaa andalan di Provinsi Bengkulu baik wisata alam, budaya dan sejarah.(900)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *