Kemenkum HAM Beri Remisi 802 Narapidana

Oleh Tgl: August 2, 2013

Rinciannya 793 orang yang RK 1 atau remisi pengurangan sebagian dan 9 orang RK 2 atau yang dapat remisi kemudian langsung bebas

A. Yuspahruddin, Bc,IP., SH., MH

BENGKULU – Lebaran momen berkumpul bersama keluarga yang paling ditunggu kebanyakan orang, termasuk pula mereka saat ini berada di jeruji besi. Adanya Remisi atau pengurangan masa hukuman bagi napi jadi hadiah tersendiri, saat ini Kemenkum Ham Bengkulu menetapkan 802 orang napi se Bengkulu diberikan waktu berkumpul sama keluarga.

A. Yuspahruddin, Bc,IP., SH., MH selaku Kepala Divisi Kemasyarakatan mengungkapkan bahwa Remisi lebaran dari usulan yang sudah ditetapkan sebanyak 802 orang. “Rinciannya 793 orang yang RK 1 atau remisi pengurangan sebagian dan 9 orang RK 2 atau yang dapat remisi kemudian langsung bebas,” Ungkapnya.

Remisi yang berlaku tepat pada 1 syawal 1434 H ini belum dipastikan apakah jatuh pada tanggal 8, karena disesuaikan dengan waktu lebaran. “Kalau lebarannya tanggal 8 remisinya tanggal 8 juga tetapi kalau lebarannya tanggal 9 ya tanggal 9 juga kita kasih remisinya,” Tambahnya.

Yuspah menambahkan bahwa Surat Keputusan W8212.PK.01.2013 tentang  remisi khusus untuk lebaran 308 orang dari Lapas Bengkulu, 281dari lapas curup, 116 orang dari lapas Argamakmur, dan 88 orang dari rutan manna. Kemudian untuk remisi khusus 2 yakni 9 orang yakni 4 orang dari lapas Bengkulu, 3 orang dari lapas Curup, dan 2 orang dari lapas Argamakmur dan untuk penyerahan remisinya sendiri akan dibagikan oleh walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE.

“Untuk penyerahannya sendiri, insyaallah akan dibagikan langsung oleh walikota,” demikian A. Yuspahruddin, Bc,IP., SH., MH  (Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *