Jumlah PNS Bolos Tahun 2013 Menurun

Oleh Tgl: August 12, 2013
tes cpns

Jika di lihat Kondisi umum sementara secara keseluruhan tahun ini membaik

Drs.Rusdi Bakar

BENGKULU –  Kendati dalam inspeksi mendadak (sidak) Senin (12/8) di sebagian SKPD di jajaran pemerintah Provinsi Bengkulu banyak yang ditemukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum ngantor alias belum masuk kerja, namun menurut Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu Drs.Rusdi Bakar jumlah abdi negara yang membolos ditahun 2013 ini menurun pesat.

Pernyataan ini disimpulkan Rusdi dari data-data hari pertama kerja jumlah PNS yang membolos setelah libur lebaran pada dua tahun sebelumnya, menurutnya ditahun 2013 ini jumlah PNS yang bolos lebih sedikit jika dibandingkan dari 2 tahun sebelumnya. Walau dirinya sendiri pun lupa angka pasti di dua tahun sebelumnya.

“Jika di lihat Kondisi umum sementara secara keseluruhan tahun ini membaik,” Ungkapnya.

Satpol PP Provinsi sendiri punya trik dalam mendata PNS yakni menempatkan satu anggota Pol PP pada masing-masing SKPD. Anggota Satpol PP mengikuti apel pagi di SKPD tersebut sekaligus mengambil absensi.

“Selama beberapa hari ini, kami akan turun langsung mengecek ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD). Karena tahun-tahun sebelumnya, pemantauan UPTD sering tercecer,” terangnya.

Secara tersirat, Rusdi menjelaskan bahwa di tahun 2013 ini tingkat kedisiplinan PNS Provinsi Bengkulu tahun ini lebih baik dari dua tahun lalu dan berdasarkan pantauan di beberapa SKPD dan di Sekretariat Pemprov, kondisi telah normal seperti biasanya. Halal bihalal yang digelar oleh masing-masing SKPD digelar setelah apel pagi, tentunya usai libur panjang lebaran ini PNS lebih bersemangat lagi bekerja melayani masyarakat Bengkulu.(Cy*)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *